batampos.co.id – Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kota Batam mulai merumuskan sejumlah program kerja di tahun 2019. Beberapa pekerjaan untuk memperindah Kota Batam akan segera dibahas.

“Kita akan mulai rapat dengan semua anggota dan pihak terkait. Kita akan merumuskan beberapa program kerja,” kata ketua forum TSP Kota Batam, Johanes Kennedy, Selasa (15/1).

Ia mengatakan, forum TSP adalah forum bagi perusahaan untuk menyalurkan sebagian dari keuntungan perusahaan kepada masyarakat. “Tujuan kita sama ingin memajukan Batam. Ingin membuat Batam lebih indah dan lebih nyaman,” katanya.


“Kalau program yang akan kita kerjakan, yang jelas untuk memperindah Batam,” tambahnya.

Selain, perusahaan asing yang dinilai sudah rutin menyalurkan CSRnya, ada juga BUMN dan perbankan yang sudah tergabung dalam TSP. Bahkan beberapa dari perusahaan tersebut sudah ada yang membangun taman.

“Seperti PGN sudah membangun taman. Dan taman tersebut kemungkinan dalam waktu dekat akan diresmikan,” katanya.

Sebelumnya Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengapresiasi forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) yang sudah menyatakan sikap untuk ikut membangun Batam lewat berbagai program dan kegiatan. Ia mengajak semua perusahaan yang ada di Batam, terutama yang ada di bawah Kadin untuk bisa bergabung dengan forum TSP Kota Batam.

“Saya mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di Batam untuk bisa memberikan CSRnya kepada masyarakat. Dan biar lebih tepat sasaran, saya berharap bisa gabung dan disalurkan lewat TSP,” kata Jadi.

Menurut Jadi, dukungan untuk forum TSP ini memang sudah seharusnya diberikan semua pihak. Di mana selama ini banyak perusahaan yang menyerahkan CSR tetapi tidak tepat sasaran sehingga terkesan perusahan tersebut tidak berbuat untuk masyarakat. Apalagi salah satu tujuan dari TSP sangat jelas yakni membangun Batam lebih indan dan lebih tertata.

“Forum CSR ini akan membangun beberapa titik yang akan mendukung pariwisata di Batam. Ini sangat bagus untuk menarik wisatawan berkunjung ke Batam,” katanya. (ian)

Loading...