Jumat, 29 Maret 2024

Kepala BP Batam, Sambangi Pemko Batam

Berita Terkait

Edy Putra Irawady, Kepala BP Batam

batampos.co.id – Wakil Wali Kota Amsakar Achmad menerima kunjungan Kepala Badan ‎Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawadi‎, di ruang kerja Wakil Wali Kota, Senin (14/1) pagi. Pertemuan tertutup ini, merupakan yang pertama pasca Edy dilantik, beberapa waktu lalu.

Amsakar menilai, tidak ada pembicaraan yang subtansial dalam pertemuan tersebut. Hanya saja, ia mengatakan Pemko Batam maupun BP Batam sama-sama sepakat menindak lanjuti arahan pemerintah pusat terkait rencana Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang akan merangkap jabat menjadi Kepala BP Batam.

“Kalau ada pak wali mungkin ada pembicaraan pada ranah subtansi itu, tapi tidak ada, bicara kulit saja permukaan saja. Tapi niat kami sama, bagaimana agar kebijakan pemerintah betul-betul di follow up,” papar Amsakar.

Menurutnya, pertemuan ini merupakan silaturahmi biasa seiring hari pertama Edy memimpin BP Batam.

“Silaturahmi biasa, bercanda, berdiskusi ringan. Ngopi-ngopi. Saya katakan belum ada yang subtansial, beliau hanya ingin datang ke Pemko Batam,” imbuh dia.

Walau demikian, ia berharap pertemuan ini merupakan permulaan yang baik antara kedua lembaga ini, sehingga dapat membawa Batam lebih baik lagi.

“Beliau memang diamanahkan menyelesaikan masa transisi (menuju penetapan Wali Kota Batam sebagai ex officio di BP Batam),” kata dia.

Ditanya soal rapat tim Teknis Dewan Kawasan (DK) Batam beberapa waktu lalu, Amsakar juga menerangkan pertemuan mengerucut pada bagaimana mempersiapkan proses transisi ahgar terlaksana sesuai harapan pusat.

“Perbincangan soal sejumlah agenda menjadi tunggakan pejabat sebelumnya, apa yang dipersiapkan pejabat sekarang dan bagaimana capaian-capaian ke depan dilakukan,” ujarnya.  (iza)

Update