Kamis, 25 April 2024

Seribu Burger untuk Bintang Sepakbola

Berita Terkait

Gedung Putih pada awalnya tidak merinci jumlah makanan cepat saji dan biayanya. Namun Trump mengatakan, ia memesan sekitar 1.000 burger untuk para tamunya (AP)

batampos.co.id – Tepat satu minggu setelah mengalahkan Alabama untuk memenangkan kejuaraan nasional kedua mereka dalam tiga tahun, tim sepakbola Clemson Tiger mengunjungi Gedung Putih pada Senin (14/1/2019) lalu.

Seperti dilansir USA Today, kedatangan mereka untuk merayakan kemenangan yang diselenggarakan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Mereka disambut dengan makanan prasmanan cepat saji. Trump menyambut pelatih Dabo Swinney, gelandang Trevor Lawrence dan 75 pemain lainnya dengan tumpukan burger dari McDonald’s, Burger King dan Wendy’s, di antara berbagai macam makanan cepat saji lainnya.

Sekretaris Media Sarah Sanders mengatakan, Trump yang membayar biaya jamuan makan para pemain sepakbola itu karena Demokrat menolak untuk bernegosiasi tentang tembok perbatasan Meksiko. Selain itu banyak staf di Gedung Putih yang cuti.
trump, as, amerika, burger, Gedung Putih pada awalnya tidak merinci jumlah makanan cepat saji dan biayanya. Namun Trump mengatakan, ia memesan sekitar 1.000 burger untuk para tamunya (AP)

Gedung Putih pada awalnya tidak merinci jumlah makanan cepat saji dan biayanya. Namun Trump mengatakan, ia memesan sekitar 1.000 burger untuk para tamunya. Dia percaya para pemain sepakbola akan menikmati makanan cepat saji yang dia berikan karena mereka memiliki beberapa orang yang sangat besar dan suka makan.

Ketika tim sepakbola Clemson selesai makan, Trump naik ke podium dan menghabiskan sebagian besar waktunya memuji kemenangan mereka dengan skor 44-16.

Trump menyambut pelatih Dabo Swinney, gelandang Trevor Lawrence dan 75 pemain lainnya dengan tumpukan burger dari McDonald’s, Burger King dan Wendy’s, di antara berbagai macam makanan cepat saji lainnya (The White House)

Trump mengumumkan kunjungan tersebut dalam sebuah cuitan. Ia juga menyatakan kegembiraan tentang menu unik untuk acara tersebut, sebelum ia terbang ke New Orleans untuk berpidato di Konvensi Federasi Biro Pertanian Amerika.

“Hari yang sangat menyenangkan,” kata Swinney selama pidatonya di Gedung Putih. “Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tradisi ini.”

Kunjungan ke Gedung Putih telah lama menjadi tradisi bagi tim kejuaraan dan atlet, tetapi mereka menjadi semakin sporadis di bawah Trump. Tidak ada satu pun dari empat juara bola basket putra dan putri NCAA yang mengunjungi Gedung Putih di bawah Trump, tidak juga juara NBA Golden State Warriors.

Juara NFL terbaru, Philadelphia Eagles, awalnya diundang untuk berkunjung sebelum Trump mengetahui bahwa mereka tidak akan mengirim delegasi besar dan membatalkan undangan. Juara bertahan World Series Red Sox telah menerima undangan Gedung Putih tetapi tanggal untuk kunjungan belum diumumkan. (JPC)

Update