Smansa

batampos.co.id – Tim basket Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batam menurunkan masing-masing satu tim putra dan putri dalam ajang kompetisi Batam Pos-Honda Student Basketball League (HSBL) keempat, yang akan digelar mulai 25 Januari mendatang.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menurunkan dua tim untuk kompetisi dancer.
Pelatih basket SMAN 1 Batam Mangatas mengatakan, kompetisi basket antar pelajar se-Kepri ini merupakan kali ketiga keikutsertaan SMAN 1 Batam.

”Sejauh ini belum bawa pulang juara. Semoga di pelaksanaan HSBL yang sekarang bisa (juara),” ujar Mangatas, Selasa (15/1/2019).

Ia menyebutkan, saat ini tim basket putra SMAN 1 Batam te-ngah berlaga di Ananda Cup 2019 yang digelar Sekolah Ananda Batam.

”Umumnya peserta Ananda Cup juga akan berlaga di HSBL, sehingga jadi kesem-patan untuk mengasah kemampuan tim,” terangnya.

Sementara itu, untuk tim putri, cukup menunjukkan progres yang baik dalam mempersiapkan HSBL nanti.

”Untuk waktu latihan mulai diperbanyak dari biasanya. Yang perlu diperkuat adalah kerja sama tim juga mental masing-masing pemain,” beber Mangatas.

Sedangkan dalam tim dancer, ia yang juga guru olahraga SMAN 1 Batam ini tak lagi meragukan kemampuan mereka. Menurutnya, tim dancer SMAN 1 Batam sudah punya nama dalam hal kompetisi yang tidak hanya lokal, bahkan nasional.

”Kalau tim dancer sudah sangat matang. Maka itu kami tidak ragu mengirim dua tim sekaligus. Mereka sudah terbiasa ikut di berbagai kompetisi dance dan banyak memperoleh prestasi,” ungkapnya. (nji)