Suasana donor darah di Graha Pena Batam.
foto: cecep mulyana / batampos

batampos.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri periode 2018-2023 mulai menunjukkan pergerakannya dengan menggelar kegiatan bakti sosial, Februari mendatang.

”Di antaranya melakukan kunjungan dan penyerahan bantuan ke panti asuhan, serta donor darah,” kata Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, Rabu (16/1/2019).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut bersempena dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

”Kegiatan tingkat lokal yang dilakukan PWI Kep-ri ini sebagai ’pemanasan’ menjelang puncak HPN 2019 yang dipusatkan di Surabaya, 9 Februari nanti,” ujar Candra.

Dalam bakti sosial ini, lanjutnya, para pengurus terlibat langsung dalam mengumpulkan bantuan hingga di saat berjalannya acara nanti.

”Direncanakan kunjungan ke panti asuhan dilaksanakan 2 Februari, sedangkan donor darah 14 Februari,” sebutnya.

Untuk aksi donor darah tersebut, melibatkan sejumlah pihak yang siap mendonorkan darahnya bagi yang membutuh-kan, melalui PMI Kota Batam. Di antaranya ada TNI/Polri, karyawan PT Epson, LSM Melayu Raya, mahasiswa, masyarakat umum, termasuk pengurus dan anggota PWI Kepri.

”Targetnya terkumpul 150 kantong darah,” ucap Direktur Utama Batam Pos tersebut.

Ia mengharapkan, agenda yang dilakukan ini kian membawa PWI Kepri menjadi organisasi yang bermartabat.

”Kepedulian terhadap sesama merupakan ajaran yang harus selalu ditanamkan dalam diri. Hal ini sejalan dengan tujuan PWI Kepri dalam meningkatkan kepedulian terhadap pembangunan daerah,” ungkap Candra.(nji)