Jumat, 29 Maret 2024

BP Batam akan Bangun Gerbang Pelabuhan Punggur

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / putut ariyotejo

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam terus mengembangkan Pelabuhan Domestik Punggur. Setelah memberikan lahan untuk parkir, kini BP akan melakukan pengerasan area tersebut ditambah lagi dengan pasang gerbang.

“Gerbang itu untuk penataan kendaraan keluar masuk kendaraan. Selama ini, kami belum pungut retribusi, baru pas masuk saja,” kata Kepala Bidang Komersil Kantor Pelabuhan BP Batam, Johan Effendy, Kamis (17/1) di Kantor Pelabuhan BP Batam.

Selain itu, kendaraan yang parkir inap pun belum dikenakan sewa sama sekali. Dan satu lagi kendala yang mengurangi kenyamanan adalah banyaknya taxi yang parkir untuk menunggu penumpang di pelabuhan.

“Nanti akan ditata karena maksimal hanya 27 unit taksi yang boleh stand by menunggu penumpang. Selama ini susah mengontrolnya, makanya dengan gerbang akan mudah kontrolnya,” ucapnya.

Kemudian ada sejumlah hambatan, dimana ada eskalator dan kloset yang rusak selama masa mudik Natal.

“Eskalator rusak karena terindikasi penumpang bawa beban yang berlebihan. Makanya kami akan buat beban berat masuk lewat lift saja. Kami juga akan menata area komersilnya,” katanya. (leo)

Update