Kamis, 28 Maret 2024

P3K Masih Tunggu Juknis

Berita Terkait

batampos.co.id – Menjelang waktu perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) pegawai, beredar informasi terkait jadwal, syarat hingga waktu pelaksanaan perekrutan.

Kepada Dinas Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (DKSDM) Kota Batam Syahir mengatakan Pemerintah Kota Batam tidak pernah mengeluarkan informasi terkait penerimaan P3K yang rencananya memang dibuka akhir bulan ini.

“Kami tidak tahu soal pesan singkat soal penerimaan P3K tersebut,” kata dia, Kamis (17/1/2019).

Ia menyebutkan hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait penerimaan P3K dari pusat. Pihaknya juga masih menunggu berapa total kuota P3K yang akan dialokasikan untuk Pemko Batam.

“Masih kami tunggu petunjuk resminya. Sampai saat ini belum ada kami terima,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak percaya informasi hoaks yang beredar saat ini. Jika sudah ada informasi resmi, pihaknya akan menginformasikan dengan jelas.

“Nanti kalau sudah ada pasti kami publikasikan,” ucap Syahir.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidilan (Disdik) Batam, Hernowo mengatakan hal yang serupa, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti jadwal perekrutan P3K ini.

“Soal informasi yang beredar saat ini kami tidak tahu. Kalau dinas tak ada buat seperti itu. Mungkin bisa tanya ke DKPSDM,” sebutnya.

ilustrasi

Rohaya, 34, salah seorang guru honorer yang ada di Sekupang mengatakan meneriman informasi penerimaan P3K melalui pesan singkat di telepon seluler miliknya.

Di pesan tersebut jelas tertulis syarat pendaftaran, jadwal hingga tes yang akan dilalui untuk menjadi tenaga pemerintah tersebut. Ia menyebutkan sudah menjadi tenaga K2 dan sangat siap untuk mengikuti penerimaan P3K.

“Sudah disiapkan semua syaratnya. Ada ijazah, SK awal dan beberapa syarat lainnya. Saya pikir benar makanya sudah disiapkan semua,” ucap perempuan yang akrab disapa Bu Aya ini.

Ia berharap, penerimaan P3K ini benar- benar terbuka seperti penerimaan CPNS beberapa waktu lalu. Ia bersama rekan lainnya sangat ingin lulus dan diterima sebagai tenaga P3K.

“Kemarin ikut CPNS tapi tidak lolos. Makanya mau coba P3K ini,” tutup perempuan berjilbab coklat ini.

Sementara itu, beredar informasi perekrutan P3K di kalangan guru. Pesan singkat tersebut memuat syarat pendaftaran seperti ijazah, transkrip nilai, SK terakhir. Tes dibuka dua kategori yaitu K2 dan non K2 dan umum. Ujian dilaksanakan dengan sistem CAT sama seperti tes CPNS. Di pesan tersebut juga tertera jadwal perekrutan di mulai Februari mendatang. (yui)

Update