batampos.co.id – Batam Pos-Honda Student Basketball League (HSBL) keempat yang menjadi ajang kompetisi bola basket antarpelajar tingkat SMA/SMK se-Kepri, menjadi tolok ukur bagi SMA Yehonala Batam, karena ini merupakan keikutsertaan pertama kalinya bagi mereka di ajang ini.

Dalam debutnya nanti, sekolah yang berlokasi di Seipanas ini, menurun-kan tim basket putra saja.

”Sebagai awal, tim putra dulu yang maju. Ke depannya mungkin bisa tim putra dan tim putri ikut (HSBL),” kata asisten pelatih tim basket putra SMA Yehonala, Sunny, Kamis (17/1/2019).

Ia menyebutkan, keikutsertaan SMA Yehonala dalam Batam Pos-HSBL 2019 untuk lebih memantapkan mental pemain. ”Sejauh ini tim kami masih banyak bermain latih tanding saja. Jadi, di ajang HSBL inilah kesempatan untuk mengenal kompetisi basket yang lebih bergengsi,” terangnya.

Menurut Sunny, baik pemain maupun pelatih dapat sama-sama mempelajari ritme permainan basket dari masing-masing tim lawan. ”Kami pun tidak menargetkan kemenangan, namun akan tetap berusaha memberikan permainan terbaik,” tutur wanita dengan panggilan Cece ini.

Selain itu, SMA Yehonala juga mengutus perwakilannya di kompetisi dancer yang merupakan rangkaian Batam Pos-HSBL keempat ini. ”Satu tim terdiri 5 wanita. Gera-kannya lebih ke hiphop,” sebut Surya Simarmata, sebagai penanggung jawab tim dancer SMA Yehonala.

Tim dancer inipun menjadi tim yang pertama kali diikutsertakan SMA Yehonala.

”Hal ini sebagai penyema-ngat dan motivasi kami agar mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Semoga hasilnya nanti juga tidak sia-sia,” tutur Surya. (nji)