Selasa, 16 April 2024

Ahok akan Bisnis Minyak dan Menikah

Berita Terkait

batampos.co.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan bebas dari penjara Mako Brimob pada Kamis 24 Januari pekan depan. Keluarnya Ahok sudah ditunggu sebagian orang. Salah satunya kuasa hukumnya, Teguh Samudra.

Teguh yang rutin menjenguk Ahok di dalam penjara Mako Brimob mengaku kliennya tidak memiliki persiapan khusus untuk menghirup udara bebas. Menurut dia, mental Ahok di dalam penjara semakin baik. Itu karena selama mendekam di balik jeruji besi, Ahok rajin membaca Alkitab.

“Dia berpegang teguh kepada Tuhan dan Alkitab. Enggak ada rasa dendam, iri dengan pihak lain. Memang sudah jalan Tuhan seperti ini menurut dia, dia nanti, keluar ya keluar saja,” kata Teguh.

Meski mengaku tidak ada persiapan khusus, tapi Teguh menyampaikan bahwa Ahok sudah menyiapkan rencana pekerjaan yang bakal dia lakukan usai tidak lagi di penjara. Ahok akan memulai bisnis di bidang perminyakan. “Bisnis minyak ini memang yang dari dulu dia sukai. Rencananya mau berbisnis itu,” sebut Teguh.

Ahok, kata dia, sudah memilih kantor untuk dia bekerja. Kawasan Bundaran HI, Jakarta dipilih Ahok untuk menjadi kantor bisnis minyaknya. “Alasannya milih di HI karena bisa melihat keindahan Bundaran HI. Enggak perlu ruangan kantor yang besar, cukup yang kecil,” terang dia.

Saat keluar nanti, kata dia, salah satu stasiun televisi juga sudah menyiapkan acara untuk Ahok. “Acaranya katanya khusus buat dia (Ahok),” terang dia.

Dia menjelaskan, ketika keluar nanti, diprediksi Ahok akan dijemput massa simpatisannya. Namun, Teguh mengatakan, Ahok sudah meminta untuk tidak membuat repot pihak kepolisian. Karena itu, Ahok mengimbau lebih baik tidak menjemputnya.

Sementara itu, pihak kepolisian mengatakan tidak menyiapkan pengamanan khusus terkait bebasnya Ahok pekan depan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Argo Yuwono, menerangkan pengaman dari Brimob sudah cukup. “Iya, tidak ada pengamanan khusus, Ahok sendiri sudah mengatakan kepada Ahoker untuk tidak datang ke Mako,” jelas dia.

Usai bebas dari tahanan, Ahok juga tampaknya tak ingin berlama-lama menjomblo. Ia dikabarkan akan melakukan pernikahan dalam waktu dekat.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, yang juga dikenal sebagai orang dekat Ahok. “Jadi (menikah). Insya Allah 15 Februari. Saya yang jadi saksinya,’’ ujarnya di Jakarta, Jumat (18/1).

Meski belum mau membeberkan siapa perempuan yang akan menjadi mempelai wanita, namun Pras menyebut bahwa pernikahan tersebut akan digelar di Jakarta. Seperti diketahui, sebelumnya Ahok sempat dikabarkan dekat dengan seorang Polwan berusia 21 tahun bernama Bripda Puput Nastiti Devy. Bripda Puput diketahui berasal dari Nganjuk, Jawa Timur. (dee/bry/JPG)

Update