Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto didampingi Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danlantamal VIII/Manado Laksamana Pertama TNI Gig Sipasulta, Danlanudsri Kol Nav Insan Nanjaya, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kajati Sulut M Roskanedi, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut dan Sekprov Edwin Silangen. (Dokumentasi Manado Post)

batampos.co.id – Demi menyukseskan Pemilu 17 April 2019, Polda Sulut menggagas Forum Pemilu Damai dan Sejuk. Sebanyak 16 pimpinan Parpol, KPU dan Bawaslu, tokoh agama, serta Forkopimda Sulut menyatu dalam forum yang digelar di Mapolda Sulut, Jumat (18/1).

Kapolda Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto selaku penggagas, menyampaikan terima kasih respon undangan. Dia sengaja merancang forum ini tidak formil. Dan berharap, forum ini akan berkelanjutan dan jadi message kepada seluruh masyarakat berlangsungnya Pemilu yang damai dan sejuk.

Loading...

“Sekalian izinkan saya memperkenalkan diri dan memohon dukungan karena baru 4 Januari resmi sebagai Kapolda Sulut,” kata Irjen Sigid sembari memperkenalkan diri.

Pantauan Manado Post Online (grup batampos.co.id), suasana tampak cair dan bersahabat. Kegiatan ini sengaja dirancang tidak formil. Hasilnya nyata terasa. Meski berbeda warna, pimpinan parpol terlihat akrab berbincang. Apalagi kegiatan ini baru pertamakali digelar. Canda tawa tersaji sambil menikmati makanan dan minuman.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku pembina politik di Sulut, menyambut baik ide cemerlang Kapolda Sigid.

“Saya mengapresiasi Pak Kapolda selaku penggagas forum ini. Dan kami akan buat lebih besar lagi dengan mengajak seluruh Kepala Desa se-Sulut,” kata Gubernur Olly didampingi Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapoda Sigid, Danlantamal VIII/Manado Laksamana Pertama TNI Gig Sipasulta, Danlanudsri Kol Nav Insan Nanjaya, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kajati Sulut M Roskanedi, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut dan Sekprov Edwin Silangen.

Sebelumnya, forum dengan suara bulat sepakat kegiatan ini berkelanjutan. Dan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh bakal bertindak selaku tuan dan nyonya rumah. “Siap Pak Jenderal. Pertemuan selanjutnya di KPUD,” kata Ardiles. (jpg)

Loading...