Ketua Viking Batam Vicky (kiri) bersama rekannya dalam sebuah kegiatan, beberapa waktu lalu.

batampos.co.id – Persib Bandung akan meluncurkan tim yang akan berlaga di Liga 1 musim 2019-2020 saat meet and greet yang di gelar di KBC Batam Center, Sabtu (9/2). Acara ini digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-9 Viking Persib Club Distrik Batam.
Kedatangan tim berjuluk Maung Bandung ini ke Batam adalah ketujuh kalinya sepanjang peringatan HUT Viking Batam.

”Mendatangkan Persib Bandung adalah event tahunan yang digelar Viking Batam dalam rangka peringatan hari ulang tahun. Dan kali ini adalah Anniversary 9th Viking Batam,” terang Ketua Viking Batam Vicky, Jumat (18/1).

Acara ini mengangkat tema Begins In To The Champion. Adapun rangkaian acara akan digelar mulai Jumat (8/2) hingga Minggu (10/2). Beragam acara telah disiapkan selama Persib Bandung berada di Batam. Selain sebagai bagian peringatan HUT ke-9 Viking Batam, serangkaian acara nanti juga dimaksudkan untuk memuaskan kerinduan penggemar Persib Bandung yang ada di Batam.

Untuk itu, kedatangan Persib Bandung tentunya akan memuaskan hasrat para suporter yang ada di Batam, karena dapat bertemu langsung dengan para pemain idolanya.

”Di Batam sendiri suporter Persib Bandung jumlahnya mencapai ribuan orang,” sebut Vicky.

Rangkaian agenda yang akan dijalani Persib Bandung selama di Batam adalah konvoi kedatangan, meet and greet, training center, dan pertandingan ujicoba.

”Juga sekaligus akan dilaksanakan launching tim Persib Bandung untuk musim kompetisi 2019-2020 saat meet and greet,” terangnya.

Adapun agenda training center akan dilaksanakan di Stadion Temenggung Abdul Jamal selama dua hari, mulai Sabtu (9/2) hingga Minggu (10/2/2019), mendatang.

”Latihan dilaksanakan pagi dan sore, dan di hari kedua langsung dilaksanakan pertandingan ujicoba,” sebutnya.

Pemusatan latihan ini dilak-sanakan sebagai persiapan meng-hadapi Liga 1 musim 2019-2020. Vicky berharap kedatangan Persib Bandung ini juga untuk meningkatkan dan menggairahkan persepakbolaan di Batam.

”Me-lalui sepak bola, kami berharap Batam akan bangkit dan perekonomian semakin bergairah,” ucapnya.

Apalagi, sambungnya, kini Kepri punya 757 Kepri Jaya, tim sepak bola yang berlaga di Liga 3 dan mampu melaju ke babak 32 besar.

”Kami sebagai suporter Persib Bandung juga mendukung keberadaan 757 Kepri Jaya yang berlaga di Liga 3,” serunya.

Dukungan dari suporter-suporter yang berada di luar pulau, seperti di Batam, diyakini akan memberikan motivasi lebih pada para pemain Persib Bandung. Persib Bandung harus bisa kembali meraih hasil maksimal di kancah persepakbolaan nasional.

”Sekaligus hal ini memberi tambahan semangat pada para pemain Persib Bandung dalam menjalani laga di musim mendatang,” paparnya.

Vicky berharap pertandingan yang dijalankan dalam kompetisi persepakbolaan nasional bisa terlepas dari politisasi dan kepentingan kelompok.

”Tidak boleh ada lagi politisasi di sepak bola. Sepak bola harus menjadi contoh untuk mengajarkan fair play pada generasi muda. Kemenangan dihasilkan murni dari skill, strategi, dan keringat pemain di lapangan,” tegasnya.

Karenanya, di peringatan HUT ke-9 ini, Viking Batam berharap bisa menjadi contoh bagi suporter lain untuk mengedepankan sportivitas. Ini harus menjadi cerminan bagi suporter di daerah lain pentingnya fair play dan sportivitas dalam mendukung tim kesayangannya.

”Hal ini sesuai dengan slogan yang digunakan dalam peringatan HUT kali ini, yakni Totalitas Bukan untuk Popularitas,” serunya.

Selain itu, Vicky juga berharap jangan ada lagi korban jiwa yang muncul di persepakbolaan Tanah Air. ”Jangan memandang perbedaaan, kita adalah satu kesatuan. Utamakan kreativitas, bukan rivalitas,” tutupnya. (yan)