batampos.co.id – Giliran warga panti jompo Rumah Bahagia Bintan di Kecamatan Gunung Kijang menjadi sasaran KPU dan Disdukcapil Bintan untuk direkam identitasnya. Warga di rumah panti jompo ini melakukan perekaman e-KTP pada Jumat (18/1) kemarin. Dari 22 orang warga di sana, 17 warga melakukan perekaman e-KTP, sedangkan sisanya sudah memiliki e-KTP.

Ketua KPU Bintan Ervina Sari mengatakan program jemput bola KPU bersama Disdukcapil Bintan itu bertujuan untuk memfasilitasi administrasi kependudukan warga lanjut usia di panti asuhan tersebut. Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus pendataan untuk kepentingan persiapan pemilu agar warga lanjut usia bisa masuk sebagai pemilih.

”Kalau instruksi Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri), sebenarnya perekaman e-KTP di Lapas. Tapi KPU bersama Disdukcapil sudah lebih dahulu. Jadi kami saat ini menyasar warga Panti Jompo Rumah Bahagia,” jelasnya.


Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Bintan, Irianto mengatakan kegiatan ini bagian dari pelayanan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). Selain itu, kegiatan pendataan dan perekaman e-KTP termasuk juga bagian dari persiapan pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2019.

”e-KTP sudah menjadi kewajiban bagi setiap warga negara,” kata dia. (bp)

Loading...