Kamis, 25 April 2024

Lima Satpam PT Sergap 17 Terima Penghargaan dari Kapolresta

Berita Terkait

batampos.co.id – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengky memberi penghargaan kepada lima satuan pengaman (Satpam) pada peringatan HUT ke-38 Satpam di halaman Mapolres, Jumat (18/1) lalu.

Hengky meminta agar Antoni Buchori, Paul Adili Laoli, Ahmad Renora, Taufik, dan Bima Ramadhan yang merupakan Satpam dari PT Sergap 17 itu maju ke depan untuk menerima penghargaan dari Direktur Bina Masyarakat Polda Kepri yang diserahkan oleh Hengky karena sudah berjasa, menangkap pelaku pencurian yang terjadi di Perumahan Central Sukajadi Blok C1 S/D 4,

Kecamatan Batamkota yang terjadi pada tanggal 2 November 2018 lalu.

“Penghargaan ini diberikan kepada Antoni Buchori dan Ahmad Renora karena memiliki kedisiplinan yang tinggi selama melaksanakan tugas dan bersikap responsif terhadap lingkungan,” sebut Hengky yang memimpin upacara pagi itu.

Selanjutnya, Paul Adili Laoli, Taufik, dan Bima Ramadhan prestasinya berhasil menangkap dua orang buruh bangunan yang masuk ke proyek Agung Podomoro, dan didapati membawa sabu dan alat hisab bong yang terjadi pada 13 Maret 2018 lalu.

“Mereka bertiga ini juga harus menerima penghargaan karena dinilai mampu menjaga lingkungan kerjanya dan memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat. Mereka mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.” kata Hengky lagi.

Di depan seluruh Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) se Kepri, Hengky menyampaikan empat pilar kebangsaan dan mengajak turut serta berpartisipasi mengamankan Pemilihan Umum (pemilu) 2019 nanti serta jangan mudah terpancing isu SARA dan hoax.

“Selalu berkoordiansi dengan kepolisian setempat, bila ditemukan hal yang mencurigakan di lingkungan setempat agar segera dilaporkan,” pesannya.

 

Manager Operasional PT Sergap 17 Batam, Depi Rihansyah (tiga dari kiri) bersama Antoni Buchori, Paul Adili Laoli, Ahmad Renora, Taufik, dan Bima Ramadhan usai menerima penghargaan di halaman Mapolres, Jumat (18/1) lalu. Foto. PT Sergap 17 untuk Batam Pos

Sementara, Manager Operasional PT Sergap 17 Batam, Depi Rihansyah mengatakan, anggotanya yang menerima penghargaan tersebut sudah terverifikasi. Bahkan, saat ini, lanjut Depi, Satpam PT Sergap 17 Batam sudah 95 persen berlisensi Gada Pratama. “Kami profesional bukan satpam tradisional,” tegas Depi usai upacara HUT Satpam tersebut.

Lima satpam tersebut, kata Depi, bekerja secara tim untuk memberikan rasa aman. “Selain reward dari kepolisian, internal kita tentunya memberikan penghargaan,” katanya.

Sebagai tenaga penyedia jasa pengamanan, pihaknya ingin memastikan, pengamanan di setiap perusahaan bisa berjalan dengan baik.

“Kita harus fokus menjaga aset perusahaan,” tegas Depi.

Saat ini ada sekitar 50 perusahaan rekanan PT Sergap 17 Batam yang meliputi; pengamanan di bidang industri, shipyard, perumahan, perbankan, hotel serta objek vital lain yang tersebar di seluruh Batam. Pihaknya juga dibantu sejumlah kendaraan operasional, metal detector, dua ekor K-9 (anjing pelacak). Serta selalu koordinasi dengan pihak kepolisian, terutama polsek-polsek setempat.

“Keunggulan dari PT Sergap 17 Batam yakni pengawasan 24 jam,” tutupnya. (iwa)

Update