Edy Rahmayadi memastikan mundur usai salah Subuh. (Indra Eka Setiawan/JawaPos.com)

batampos.co.id – Edy Rahmayadi ternyata sudah berencana mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI sejak semalam. Rencana Edy menanggalkan jabatannya sudah terpikirkan sehari sebelum Kongres PSSI. Namun putusannya baru bisa pastikan usai salat Subuh.

Dalam pidatonya di Kongres Tahunan PSSI di Bali hari ini, secara mengejutkan Edy menyatakan mundur dari jabatan Ketum PSSI. Dia mengaku keputusan mundur ini sudah matang dan dilakukan secara sadar.

Sebelum mengambil putusan, Edy sempat meminta para voter untuk berkumpul tadi malam. Dia ingin minta masukan, meski tak semua voter bersedia hadir.


“Kami ada dialog dengan pak Edy tadi malam. Dalam dialog tersebut, kami berikan beberapa gambaran, tapi dia katakan sama saja, ‘Mau sekarang mau tiga bulan yang akan datang toh saya mundur’. Cuma persoalan waktu, lebih tepat sekarang,” papar Sekum PSMS, Julius Raja, Minggu (20/1).

Mundurnya Edy memang mengejutkan. Karena sehari sebelumnya, saat diwawancarai wartawan dia kukuh tak akan menanggalkan jabatannya yang tersisa satu tahun lagi.

“Ya itu tadi dengan beberapa pertimbangan. Pertimbangan yang dia katakan tadi, toh tiga bulan ke depan pun saya akan buat KLB untuk ini kan,” papar dia.

Julius membeberkan kekecewaan Edy Rahmayadi memuncak sejak semalam. Dia mengajak ada pertemuan, tapi banyak voter yang tak datang.

“Ya karena sebagian nggak hadir itu. Sudah gitu, dia seperti mendapat informasi ada kubu sana kubu sini. Dapat informasi seperti itu dan daripada dia menunggu di kongres ini nanti ada yang mengangkat tangan minta pak Edy mundur, sebelum itu semua terjadi, setelah pemikiran yang matang, dia mengatakan mundur,” papar dia.

Menurut Julius, setelah semua yang terjadi pada tadi malam, Edy langsung membulatkan keputusannya. Usai salat Subuh, dia langsung memutuskan untuk mundur dari PSSI.

“Dengan rapat Exco pertama, konsepnya seperti itu, tapi dia belum ada keputusan. Keputusan tadi pagi jam 5 subuh beliau salat, terus beliau memutuskan. Terus jam 7 pagi semua Exco dikumpulkan menyatakan itu (mundur sebagai Ketum PSSI),” tandas dia. (JPC)

Loading...