Sabtu, 20 April 2024

Polisi Kembali Amankan Konflik Galangan Kapal di Tanjunguncang

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Polisi gabungan kembali mengamankan kawasan galangan yang bertuliskan PT Cahaya Maritim Indonesia di Tanjunguncang, Senin (21/1/2019). Dua kubu yang memperebutkan kepemilikan galangan kapal tersebut kembali bersiteru.

Pihak dari PT Sintai Industri Shipyard yang mengaku sebagai pemilik resmi kawasan galangan itu kembali datang untuk menggantikan plang perusahaan dari PT Cahaya Maritim jadi PT Sintai Shipyard.

Kedatangan pihak dari PT Sintai Shipyard ini sempat dihadang oleh kelompok yang menempati kawasan galangan yakni PT Cahaya Maritim. Namun setelah melalui perbincangan yang diawasi pihak kepolisian, pihak PT Sintai Shipyard akhirnya berhasil memasang plang bertulisakan nama perusahaan mereka. Perusahaan itupun diduduki pihak PT Sintai Shipyard.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe di lokasi kejadian belum bisa memberikan keterangan pasti tentang siapa yang berhak atas perusahaan itu. Pihaknya hadir disana hanya untuk pengamanan dan jika masih ada konflik sebaiknya diselesaikan secara baik-baik atau melalui jalur hukum. (eja)

Update