batampos.co.id – Sejumlah jajaran pengurus PWI Kepri menyambangi Kantor Pemko Batam untuk bersilaturahmi langsung dengan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin (21/1). Kunjungan itu membawa laporan Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, terkait kepengurusan yang telah terbentuk.

“Karena home base PWI Kepri itu ada di Batam, maka kami melaporkan bahwa PWI Kepri sudah selesai melaksanakan Konferprov, 15 Desember lalu. Kepengurusan sudah di SK kan oleh PWI Pusat yang ditandatangani Ketua Umum PWI Atal S Depari, dan Sekjen M Mirza,” kata Candra.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua PWI Kepri datang bersama Ketua DKD PWI Kepri Richard Nainggolan dan Sekretaris Hariyanto, pengurus PWI Kepri mulai dari Sekretaris Novanto serta wakilnya N.Syahrul dan Aini, Bendahara Andi, juga para wakil ketua bidang antara lain Aldi Samjaya, Edi Sabhara, Zabur Anjasfianto, dan M Riza Fahlevi. Sementara Wali Kota Batam didampingi Wakil Walikota Amsakar Ahmad dan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Raja Azmansyah.

“Kami juga melaporkan tentang rencana pelantikan PWI Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (4/2) juga tentang keikutsertaan kontingen PWI Kepri ke peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya, 7-10 Februari 2019 mendatang,” terangnya.

Di samping laporan itu, PWI Kepri bersama Wali Kota Batam saling berdiskusi mengenai perkembangan Kota Batam. “Intinya, beliau (Rudi) menginginkan agar iklim investasi dan kepastian berusaha di Batam lebih kondusif ke depan. Ia berjanji akan meningkatkan kerjasama dengan PWI Kepri dan melibatkan PWI Kepri untuk ikut menjaga stabilitas dan kondusifitas iklim bisnis di Batam,” papar Candra.

Menyambut keinginan Wali Kota Batam tersebut, lanjutnya, PWI Kepri akan membentuk sebuah Pokja (kelompok kerja) PWI Batam di bawah naungan PWI Kepri. Sebab, meskipun level kepengurusan PWI Kepri adalah provinsi, akan tetapi lebih dari separuhnya merupakan wartawan dan media yang ada di Batam. Maka itu PWI Kepri masih berkantor di Batam.

“Ini sesuai kesepakatan PWI Kepri dan PWI Pusat, sejak dua periode kepengurusan sebelumnya,” tutup Candra. (nji)