ilustrasi

batampos.co.id – Tahun ini, sepatu kets dengan model chunky shoes atau sneakers berbentuk besar kembali jadi tren. Bentuk sneakers seperti ini sebenarnya sudah ada sejak 90-an namun kembali difavoritkan di tahun ini.

Chunky shoes dinilai sangat berbeda dari speatu kebanyakan. Ditambah perempuan semakin sadar bahwa sneakers dengan busana apapun bisa tetap terlihat stylish dan chic untuk kegiatan apa saja.

“Karena sekarang tren fashion enggak lagi pakem gimana-mana, hampir semua kayak cewek pakai jeans yang bentuk legging itu cocok pakai sport wear baju olahraga, baju yoga, gym masuk banget,” kata Adityalogy, penyanyi sekaligus brand ambassador Jakarta Sneaker Day, ketika ditemui di acara konferensi pers Jakarta Sneaker Day, Jumat (18/1).


Ia juga mengatakan saat ini sudah banyak yang memadu padankan busana dengan konsep ‘nabrak’. Misalnya busana kantor tetapi dipasangkan dengan sepatu apa saja.

Perempuan mulai marak menyukai sneakers terlihat sejak awal tahun 2018. Tak bisa dipungkiri berkembangnya sneakers di Indonesia karena terpengaruh oleh media sosial. Padahal dulu pemakai sneakers masih hanya dari kalangan-kalangan tertentu seperti musisi hip hop atau olahragawan.

Loading...