Jumat, 26 April 2024

Manusia Listrik dari Muratara

Berita Terkait

batampos.co.id – Ade Putra, 16, warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan mampu mengeluarkan listrik dari tubuhnya.

Hal ini diketahui, berdasarkan video yang beredar di media sosial. Terlihat, bocah tersebut memperagakan membakar kertas hanya menggunakan ranting pohon. Kemudian, ia memainkan kertas seperti trik sulap. Tak hanya itu saja, bahkan bocah tersebut sempat meminta gurunya untuk menyentuhnya. Gurunya pun mengaku tersetrum.

Berdasarkan informasi, akibat keanehan yang terjadi ditubuhnya, Ade pun sempat dijauhi. Hal itu terjadi, lantaran temannya takut kesetrum jika bersentuhan.

Hingga akhirnya, pelajar yang masih duduk di kelas XI IPA SMAN Rupit pun mampu mengendalikan kelebihannya tersebut dan mampu menunjukkan serta mempertontonkan kepada teman dan guru di sekolahnya.

Saat dikonfirmasi, Siti Aisyah Ibu Kandung Ade mengatakan, jika anaknya tersebut biasa saja dan tidak ada kelebihan.

Namun ia menjelaskan, atraksi yang dilakukan Ade pada tiga hari lalu kini anaknya yang masih duduk di SMA ini mengalami drop dan lemas. Karena, anaknya menderita penyakit kelebihan darah putih.

Ia pun sudah memeriksa anaknya ke dokter. Namun, dokter menegaskan jika kondisi Ade normal dan hanya mengalami demam. “Jadi saya tidak izinkan Ade untuk atraksi lagi. Karena, merepotkan keluarga,” katanya saat dihubungi, Selasa (22/1).

Ia mengaku, tidak mengetahui persis atraksi yang dilakukan anaknya di Medsos. Namun, gara-gara atraksi yang tersebar ini, banyak orang berdatangan untuk melihat kembali atraksi tersebut.

Meskipun begitu, dirinya tidak mengizinkan anaknya untuk melakukan atraksi karena takut akan mempengaruhi studinya yang masih SMA.

“Setahu saya baru di sekolah itu saja dia atraksi,” singkatnya. (jpc)

Update