batampos.co.id – Perhelatan Batam Pos-Honda Student Basketball League (HSBL) IV tinggal menghitung hari. Kompetisi basket antarpelajar tingkat SMA/SMK se-Kepri ini akan resmi di buka pada Jumat (25/1/2019) lusa.

Mendekati hari pelaksanaan, tim yang digadang-gadang sebagai tim tangguh dalam perhelatan Batam Pos-HSBL IV 2019 ini, yakni tim putra SMA Ananda. Tim yang diasuh pelatih Mustofa Kamal, ini telah melakukan rangkaian persiapan dengan matang.

“Persiapan sudah cukup maksimal, karena Sekolah Ananda juga baru saja usai menggelar Ananda Cup 2019,” kata Mustofa Kamal, Selasa (22/1).

Pada ajang Batam Pos-HSBL kali ini pihaknya menurunkan tim putra, juga tim putri yang untuk pertama kalinya jadi peserta HSBL. Menurutnya, masing-masing tim punya target yang berbeda, dimana tim putra tetap diungulkan.

“Sebelumnya (Batam Pos-HSBL 2018) tim putra dari SMA Ananda juara 1. Maka targetnya (tahun ini, red) harus mampu mempertahankan gelar juara tersebut. Sementara untuk tim putri ditargetkan bisa masuk empat besar,” terangnya.

Mustofa menuturkan, dalam sisi formasi memang memiliki perubahan cukup signifikan.

Namun hal itu tidak mengganggu ritme permainan yang sesuai dengan pola latihan yang diajarkan Mustofa. “Justru lebih seru, banyak pemain muda yang juga handal dengan skill masing-masing. Yang terpenting kekompakan tim saat di lapangan tetap terjaga,” ungkap guru olahraga SMA Ananda ini.

Sistem latihan pun dilakukan tiga kali dalam seminggu. Baik tim putra maupun putri, ia berharap kedua tim dapat mengikuti aturan permainan yang diterapkan dengan baik. (nji)