batampos.co.id – Tim basket putra SMA Kristen Immanuel Batam akan menjalani debut mereka di ajang Batam Pos-Honda Student Basketball League (HSBL) IV 2019, yang akan mulai bergulit di Hi-Test Arena, Jumat (25/1/2019) besok.

Pelatih basket SMA Kristen Immanuel Batam Afri menga-takan, keterlibatan timnya sebagai peserta Batam Pos-HSBL adalah untuk mendapatkan pengalaman dalam kompetisi basket berkelas.

”Ini kompetisi pertama bagi tim putra kami di HSBL, tahun sebelumnya hanya tim putri yang ikut,” ujar Afri, Rabu (23/1).

Menurutnya, menjadi peserta di ajang bergengsi kompetisi basket antarpelajar se Kepri ini sudah menjadi sebuah kebanggaan. Apalagi nanti bisa melaju hingga ke babak final. Dimana HSBL sendiri sudah memakai aturan-aturan baku pertandingan, yang mengacu pada kompetisi tingkat nasional bahkan dunia.

”Maka itu belum bisa berangan jauh membawa pulang juara. Kumpulkan pengalaman dulu untuk jadi acuan mengikuti HSBL berikutnya. Ya mudah-mudahan tim putra dan putri bisa bersaing dengan dengan tim-tim lainnya,” terangnya.

Afri menyebutkan, formasi tim yang dilatih saat ini didominasi pemain-pemain baru dari kelas X dan XI. Latihan yang dilakukan dua kali seminggu lebih menekankan kekompakan tim dan mental masing-masing pemain.

”Untuk skill mereka juga dalam proses pemantapan. Setidaknya bisa bersaing dengan tim dari sekolah (SMA/SMK) lainnya,” harap Afri. (nji)