Potong tumpeng oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Owner BWP Panbil Johanes Kennedy
Aritonang, Senin (21/1) malam. (Lenni Julia/Batam Pos)

batampos.co.id – Best Western Premier (BWP) Panbil Hotel Batam, merayakan hari jadi keduanya di Ground Floor Hang Tuah BWP Hotel Panbil, Senin (21/1).
Turut hadir dalam perayaan ulang tahun yang kedua ini yaitu Chairman Panbil Group Johanes Kennedy Aritonang, Mahdian selaku Director Panbil Group, Monang Aritonang selaku Komisaris PT Harapan Jaya Sentosa, dan Lamasi Marbun selaku Direktur Hotel Panbil Sejahtera.

Kemudian, hadir pula Laura selaku Master Plan Director Panbil Group, Rudi DP selaku Residence Manager Panbil Apartment, Cahyanto Iman Murtiono General Manager Best Western Premier (BWP) Panbil, seluruh staf BWP Panbil serta rombongan awak media dan blogger Kepri yang turut serta menikmati kemeriahan pesta ulang tahun bertajuk “2nd Anniversary Rockers – Together We Can”.

Loading...

Kemeriahan HUT BWP bertambah ketika Gubernur Kepri, Nurdin Basirun ikut hadir memberikan sambutan dan menyumbangkan dua tembang lagu malam itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik profesional yang ada di sini karena telah memberikan pelayanan terbaik untuk turis dan tamu yang datang. Di umur yang ke-2 ini, mendapatkan empat penghargaan bukanlah main-main dan semoga ke depan dapat mempertahankan kualitas pelayanan dan dapat mendukung program pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Batam,” ujar Nurdin Basirun.

Tak hanya itu, Nurdin menjelaskan Pemprov Kepri juga mendukung investasi sektor pariwisata terutama perhotelan yang banyak menarik tamu dari luar negeri maupun dalam negeri yang bisa mendongkrak pendapatan daerah Kepri khususnya Batam.

Dia juga mengimbau untuk memajukan Kepri ini secara bersama agar pertumbuhan ekonomi semakin meningkat di 2019 ini.

“Pengusaha hotel didukung oleh Pemerintah Pusat, karena investasi di sektor pariwisata berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi yang dinilai menjanjikan,” terangnya.

Sementara itu, BWP Panbil yang telah beroperasi selama kurang lebih dua tahun di Batam juga mendapatkan empat penghargaan bergengsi beberapa waktu lalu, yaitu The Best Growth Occupancy 2018 se-Best Western Indonesia, The Best Growth Revpar & Revenue 2018 se-Best Western Indonesia, Top Ten Best of Best Western Property in Asia Based on Guest Satisfactory Survey (Medallia) & Social Media Treshold Program yang merupakan penghargaan yang diberikan karena Best Western Premier Panbil masuk menjadi salah satu property terbaik se-Asia (10 besar), serta Guest Review Award dari Booking.com dengan point 8,8 di 2018 lalu.

“Seluruh keberhasilan yang kita raih selama dua tahun ini merupakan hasil kerja keras dan kerja tim bersama. Mulai dari housekeeping, reception, dan lain sebagainya. Tidak dimungkiri bahwa tantangan pasti ada dan salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mempertahankan eksistensi hotel ini adalah dengan memperkuat bonding atau ikatan antara satu staf dengan staf yang lain supaya kita bisa semakin timbang rasa dan bekerja lebih baik lagi,” ujar Johanes.

Tak hanya itu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, pihaknya juga akan menambah destinasi baru. Nantinya, destinasi baru ini bisa dinikmati semua warga Batam. Rencananya, destinasi yang dihadirkan ini berupa track yang bisa dijelajahi dengan bersepeda, dan naik motor ATV.

“Tempatnya persis di belakang hotel BWP ini dan lagi progres. Ke depannya destinasi ini bukan hanya untuk tamu hotel, tetapi bisa juga dinikmati wisman yang tidak menginap di BWP Panbil. Jadi, kami berusaha, supaya turis lebih panjang long stay di sini. Biasanya hanya dua hari saja dengan adanya destinasi ini jadi lebih lama,” sebutnya.

Adapun tema “Rockers” ini diangkat oleh pihak panitia dengan tujuan supaya di 2019 ini, semangat Tim BWP Panbil dalam pelayanan dan kualitas produk hotel semakin meningkat seperti seorang rocker yang selalu antusias dan semangat dalam melantunkan tembang.
Keseruan acara bertambah ketika lucky draw bagi seluruh staf dibagikan, serta bermacam-macam games hingga di akhir acara.

Di umur yang baru ini, BWP Panbil telah siap dengan berbagai strategi untuk meningkatkan awareness di kalangan masyarakat, salah satunya dengan mengadakan kegiatan “Annual Photographer Gathering 2019” pada 30 Januari 2019 mendatang. Kegiatan ini bekerja sama dengan Momento.

Acara tahunan ini akan menghadirkan pakar photography khusus dalam bidang wedding yaitu Hendra Lesmana yang merupakan Nikon Ambassador Indonesia dan Ray Kho dari Axioo Bali.

Pendaftaran dan informasi lengkap dapat dilihat di social media Best Western Premier Panbil yaitu Facebook dan Instagram @bwpremierpanbil. (ocu)

Loading...