batampos.co.id – Kejuaraan bola basket antarpelajar terbesar se-Kepri Honda Student Basketball League IV 2019 dimulai hari ini. Sebanyak 31 tim putra dan putri SMA sederajat unjuk kebolehan dalam kejuaraan yang digelar mulai Jumat (25/1/2019) hingga Minggu (3/2/2019) mendatang.

Pembukaan yang digelar di Hi-Test Arena,Simpang Kara, Batam, Jumat (25/1/2019) berlangsung meriah. Dimeriahkan dengan tari kreasi nusantara oleh sanggar tari Duta Santarina seluruh peserta tampak antusias mengikuti jalannya acara.

Loading...

Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan mengatakan jika penyelenggaraan HSBL IV 2019 ini dimaksudkan untuk mencetak atlet bola basket berprestasi.

“Ini kali keempat Batam Pos dipercaya untuk menyelenggarakan HSBL,” tuturnya, Jumat (25/1).

“Tujuan diselenggarakannya HSBL ini untuk mencetak atlet basket berprestasi di Kota Batam,” papar Guntur.

Guntur berharap agar di masa mendatang muncul pebasket dari batam yang tidak hanya bermain di IBL tapi juga di NBA. Ia juga mengingatkan jika dalam kejuaraan ini HSBL tidak sekadar hanya mencari menang atau kalah, tapi juga sportifitas.

“Sekolah yang menang agar tidak jumawa, dan sekolah yg kalah ini adalah pelajaran untuk meningkatkan prestasi. HSBL diharapkan bisa menjadi kalender rutin dan di masa mendatang,” harapnya

Sedang Ketua Perbasi Kota Batam Satrio Edi Wibowo mengucapkan terima kasihnya atas partisipasi Honda dan Batam Pos dalam pembinaan bola basket di Batam. “Terima kasih pada Honda dan Batam Pos yang telah menggelar HSBL secara berkesinambungan,” ucapnya.

“Semoga para peserta bisa memberikan penampilan terbaik dalam ajang ini. Semoga event yang sangat bergengsi ini bisa terlaksana tanpa ada kendala, baik cedera pemain maupun dalam pelaksanaan,” harap Satrio.

Satrio juga meminta agar atlet, pelatih, dan stake holder bisa terus bersatu dalam meningkatkan pembinaan bola basket di Batam.

“Junjung tinggi sportifitas, jaga kebersamaan dan satu hati dalam mengembangkan bola basket di Batam dan Kepri,” pintanya.

Perwakilan Head Region Capella Honda Johandi mengatakan memasuki tahun keempat penyelenggaraan, HSBL semakin semarak. HSBL dimaksudkan untuk memberikan sarana kompetisi prestasi bagi pembinaan basket di Batam dan Kepri. “Ini adalah wujud komitmen Honda dalam membangun sarana pertandingan prestasi bagi cabor bola basket di Batam dan Kepri,” bebernya.

Dasri mewakili Kadispora Kota Batam bersama Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan, Ketua Perbasi Batam Satrio Edi Wibowo, Johendri mewakil Regional Head Capella Honda Kepri, Panitia dan undangan melakukan pelemparan bola pertama pada pembukaan Batam Pos-Honda Student Basketball League (HSBL) IV di lapangan basket Hi-Test Batamcenter, Jumat (25/1/2019). f Cecep Mulyana/Batam Pos

“Harapannya akan bermunculan bibit-bibit pemain basket di Batam dan Kepri yang bisa berprestasi di tingkat provinsi, nasional, dan internasional,” kata Johandi.

Ia mengatakan jika banyak hal bermanfaat yang bisa diambil dalam olah raga ini.

“Olahraga ini mengajarkan kerjasama leadership kekompakan dan semuanya bersinergi untuk memberikan yang terbaik,” tegasnya.

“Semoga kejuaraan ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak bangsa. Berikan yang terbaik dalam kejuaraan ini,” pinta Johandi.

Sednag Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah menyambut baik turnamen ini. Menurutnya, konsistensi dari Honda dan Batam Pos menggelar kejuaraan ini layang diberi apresiasi.

“Apresiasi pada Honda dan Batam Pos yang konsisten dalam menggelar HSBL. Ini adalah keempat kalinya dan makin meriah setiap tahunnya,” seru Iskandar.

“Kejuaraan ini adalah langkah yang dilakukan stake holder dalam membantu meningkatkan pembinaan olahraga di Batam, khususnya bola basket,” tuturnya.

Iskandar berharap agar para peserta bisa maksimal dalam mengikuti kejuaraan ini.

“Ikutilah kejuaraan ini dengan sportifitas, karena nantinya kalian yang akan mewakili Batam berlaga di tingkat nasional dan mungkin internasional,” harap Iskandar

“Selamat bertanding, jaga sportifitas dan tingkatkan prestasi setinggi-tingginya. Jangan berhenti sampai disini semoga di lain hari akan semakin meriah dit tiap tahun penyelenggaraannya,” tegas Iskandar.

Pertandingan pertama HBL IV 2019 berhadapan tim putra SMA Global Indo Asia melawan SMA Harapan Utama. Sayang, di pertandingan pertama, SMA Global Indo Asia harus mengalami kalah WO lantaran kekurangan pemain dan ofisial. (yan)

Loading...