batampos.co.id – SMA Yos Sudarso Batam akan menurunkan tim putra dan tim putri di ajang Batam Pos-Honda Student Basketball League (HSBL) IV 2019, yang mulai bergulir hari ini, Jumat (25/1) pukul 14.00 WIB di Hi-test Arena, Batam Kota.

Manager Tim Basket SMA Yos Sudarso Ademas Tri Nugraha mengaku persiapan timnya menghadapi kompetisi sudah sa-ngat mantap. Bahkan, pemantapan sudah melebihi 90 persen.

”Masing-masing tim sudah berlatih mak­simal untuk mengikuti pertandingan,” ujar Ade, Kamis (24/1).

Tiga kali keikutsertaan tim putra dan dua kali untuk tim putri di kompetisi bola basket antarpelajar tingkat SMA/SMK ini, memberikan pengalaman yang cukup untuk kesiapan timnya dalam kompetisi kali ini. Namun, pihaknya tidak menargetkan kemenangan maksimal terkhusus bagi tim putra.

”Soalnya untuk persaingan di tim putra cukup ketat. Tapi jika dibandingkan prog-res dari tahun-tahun lalu, paling tidak kami bisa masuk semifinal,” terangnya.

Sementara untuk tim putri, Ade mengaku optimis bisa mendapatkan hasil yang baik.

”Targetnya juara I. Kami mengunggulkan tim putri karena progres permainan mereka terus meningkat, sebanding dengan tim lawan yang akan dihadapi,” jelas guru olahraga SMA Yos Sudarso itu.

Di sisi lain, proses babak penyisihan grup yang akan digelar di lapangan basket Sekolah Yos Sudarso menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya.

”Karena sudah biasa latihan di sana, sehingga tim kami sudah paham kondisi arena. Semoga itu dapat membantu melaju hingga ke final,” ungkap Ade. (nji)