batampos.co.id – Sederet nama-nama tenar pesepakbola papan atas di Indonesia akan bertandang ke Batam. Pesepakbola yang tergabung dalam Persib Bandung ini akan mengunjungi Batam dalam rangkaian peringatan HUT ke-9 Viking Persib Club Distrik Batam.

Ketua Viking Batam Vicky menga-takan, sederet nama tenar dari tim yang saat ini berlaga di Liga 1 Indonesia akan hadir di Batam.

Loading...

”Persib Batam akan hadir di Batam dengan kekuatan penuh atau full team. Mereka akan menjalani serangkaian acara mulai Kamis (7/2) hingga Minggu (10/2). Mulai dari konvoi hingga ujicoba telah disiapkan untuk memeriahkan Anniversary 9Th Viking Batam ini,” beber Vicky, Jumat (25/1).

Dalam kunjungan untuk kali ketujuhnya ini, Persib Bandung membawa skuad lama dan amunisi baru yang akan diturunkan dalam Liga 1 musim 2019-2020. Sederet nama-nama tenar anak asuh Miljan Radovic yang akan dibawa ke Batam, di antaranya Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Viscara, Erwin Ramdani, Frets Butuan, dan Ezechiel N’Douassel. Juga ada pemain-pemain muda yang kemampuannya tak diragukan lagi.

”Untuk pemain-pemain yang sudah promosi dalam tim senior di antaranya adalah Beckham Putra Nugraha, Muchlis Hadi, dan Wildan Ramdhani,” sebutnya.

Sesampainya di Batam, para pemain Persib Bandung akan diajak konvoi berkeliling jalanan Batam menuju ke tempat santap siang. Selanjutnya, mereka akan dibawa ke hotel untuk beristirahat sejenak sebelum menjalani training center sore harinya.

”Tujuan Maung Bandung datang ke Batam selain menjumpai Bobotoh, juga untuk menjalani training center sebelum dimulainya Liga 1 musim 2019-2020, Mei mendatang,” urainya.

Selain training center, Persib Ban-dung juga akan mengikuti agenda meet and greet yang akan di laksanakan pada Sabtu (9/2). Dan keesokan harinya Persib Bandung akan menjalani laga ujicoba.

”Pagi menjalani training center, lalu sore harinya akan menjalani pertandingan uji coba. Kami telah menyiapkan satu tim yang akan menjadi lawan tanding Persib Ban-dung,” tuturnya.

Panitia sendiri menyiapkan 3.000 tiket untuk laga uji coba yang akan dilaksanakan di Stadion Temenggung Abdul Jamal ini. ”Ini sengaja kami melebihkan jumlah tiket lantaran tingginya animo Bobotoh untuk melihat langsung penampilan tim kesayangannya,” seru Vicky.

Tahun lalu, tiket yang terjual mencapai 3.200 lembar. Dengan estimasi itu, kami mencetak tiket sebanyak 3.000 lembar, dan kemungkinan akan bertambah lagi.

Vicky menjelaskan bahwa tiket pertandingan uji coba Persib Ban-dung sudah dijual oleh panitia, tetapi masih terbatas pada anggota Viking Batam. ”Hingga saat ini sudah 600 tiket terjual. Dan kami yakin peminatnya akan terus meningkat,” tuturnya.

Dikatakannya, tiket yang dijual pada anggota Viking Batam bukan tiket resmi, hanya sebagai tanda booking saja. Nantinya jelang kedatangan Persib Bandung baru ditukar dengan tiket resmi di sekretariat.

”Penjualan tiket untuk umum memang belum dibuka. Hingga hari ini masih sebatas pada anggota Viking Batam. Nanti akan diumumkan lebih lanjut jika sudah dibuka,” jelasnya.

Tiket dibanderol dengan harga Rp 55 ribu per lembar. Harga yang terbilang ekonomis untuk menyaksikan tim kesayangan berlaga secara langsung. Vicky berharap kedata-ngan Maung Bandung ke Batam ini bisa mendongkrak animo masyarakat akan persepakbolaan.

”Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang punya gengsi tinggi di Tanah Air. Olahraga ini juga menjadi cabor yang mampu menyatukan bangsa,” serunya. (yan)

Loading...