batampos.co.id – Hari ini, Senin (28/1) Batam Pos-HSBL IV 2019 untuk sektor putri sudah memasuki babak perempat final. Hanya saja, masih menyisahkan satu pertandingan lagi untuk babak penyisihan, yakni antara SMA Yos Sudarso melawan SMAN 1.

Baik SMAN 1 maupun SMA Yos Sudarso masih memiliki peluang untuk melaju ke babak selanjutnya. Peluang terbesar tentu saja dimiliki SMA Yos Sudarso yang mengalahkan SMAN 14 di laga hari ketiga Batam Pos-HSBL IV 2019, Minggu (27/1).

Menang di laga perdana belum tentu bisa meraih kemenangan di laga selanjutnya. Ini dialami tim SMAN 14 yang di laga sebelumnya berhasil menang atas SMAN 1.

Saat menghadapi SMA Yos Sudarso di laga kedua, SMAN 14 seperti kehilangan taji. Tak satu pun poin bisa mereka dapatkan dalam laga itu. Di kuarter pertama SMA Yos Sudarso menang dengan skor 0-15. Sementara di kuarter kedua SMA Yos Sudarso menang dengan skor 0-32.

Kebingungan dengan pola permainan SMA Yos Sudarso, makin membuat defend SMAN 14 berantakan. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 0-57. Dan kuarter keempat ditutup dengan skor 0-71.

Pelatih SMAN 14 Septi Mora berharap anak asuhnya bisa meraih tiket lolos ke babak selanjutnya. Tetapi dengan hanya mencatatkan satu kali kemenangan dirinya belum yakin anak asuhnya bisa lolos dari fase grup. ”Belum tahu apakah bisa lolos dari fase grup. Apalagi kami hanya mencatatkan satu kali kemenangan,” keluhnya.

Sedangkan asisten pelatih SMA Yos Sudarso Santi mengatakan kunci keberhasilan timnya memenangkan pertandingan ini adalah pada defend yang bagus. ”Jangan sampai kebobolan. Lebih baik cetak poin sedikit tapi tak kebobolan dibanding menang besar tapi juga kebobolan banyak,” tegasnya.

Sementara itu, tim putri SMA Maha Bodhi berhasil mengalahkan SMA Maitreya B dengan skor 5-41, sekaligus mengantarkannya juara pool J. Sedangkan runner-up grup J diduduki SMAN 17, sedangkan SMA Maitreyawira B menduduki posisi juru kunci. Di pool K, juara grup diraih SMA Ananda, serta posisi runner-up direbut SMA Maitreyawira A.(yan)