ilustrasi

batampos.co.id – Peningkatan persepakbolaan di Batam menjadi salah satu tujuan pada peringatan HUT ke-9 Viking Persib Club Distrik Batam. Kedatangan tim papan atas Liga 1, Persib Bandung diharapkan mampu memenuhi harapan dalam pembinaan sepak bola di Kota Batam.

Ketua Viking Batam Vicky mengatakan ini kali ketujuh Persib Bandung datang ke Batam. ”Ini adalah agenda tahunan Viking Batam untuk mendatangkan Persib Bandung. Event kali ini bertemakan Begins In To The Champion yang diselenggarakan mulai Kamis (7/2) hingga Minggu (10/2),” jelasnya, Selasa (30/1/2019).

Nantinya, kata Vicky, tak hanya sekadar menemui para pendukung Persib Bandung di Batam yang jumlahnya mencapai ribuan orang, tetapi beberapa agenda telah disiapkan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-9 Viking Persib Club Distrik Batam,” bebernya.

Tujuan utama kedatangan Persib Bandung ke Batam, lanjut Vicky, untuk memperkenalkan skuad yang akan berlaga di ajang Liga 1 musim 2019-2020.

”Juga untuk memuaskan dahaga para pendukung Persib Bandung yang ada di Batam dan regional Sumatera. Karenanya, dalam lawatannya ke Batam ini Persib Bandung membawa seluruh pasukannya. Baik itu pemain hingga ofisial,” terangnya.

Beberapa nama yang akan diperkenalkan dalam acara Meet and Greet, Sabtu (9/2) nanti seperti Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Viscara, Erwin Ramdani, Frets Butuan, dan Ezechiel N’Douassel. Dan pemain-pemain yang sudah promosi dalam tim senior diantaranya adalah Beckham Putra Nugraha, Muchlis Hadi, dan Wildan Ramdhani.

Dalam lawatan ketujuh kalinya ini, Persib Bandung juga menggelar training center (TC) sebagai bagian persiapan tim menghadapi Liga 1 musim 2019-2020. ”Rencananya training center akan dilaksanakan di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kamis (7/2) sore. Persib Bandung akan berada di Batam selama lima hari,” sebutnya.

Hari terakhir TC, Persib Bandung juga akan melaksanakan laga ujicoba. Laga ujicoba ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kesiapan Persib Bandung meng-hadapi kompetisi musim ini.

”Untuk lawan, masih belum bisa kami sebutkan namanya. Yang jelas kemampuan tim lawan Persib Bandung ini tak perlu diragukan lagi,” jelasnya sambil tersenyum.

Viking Batam sudah menyiapkan 3.000 tiket untuk laga ujicoba ini.

”Ini melihat pada tahun 2018 lalu yang penontonnya mencapai 3.200 orang. Dan nantinya kami yakin jumlah penonton akan lebih banyak dibanding sebelumnya. Kami juga sudah mempersiapkan tiket tambahan seandainya melebihi kuota yang tersedia,” ungkapnya.

Vicky menjelaskan tiket pertandingan ujicoba Persib Bandung sudah dijual oleh panitia, tetapi masih terbatas pada anggota Viking Batam. ”Hingga saat ini sudah 600 tiket terjual. Dan kami yakin peminatnya akan terus meningkat,” tuturnya.

Dia berharap dengan kehadiran Persib Bandung ini bisa meningkatkan persepakbolaan di Batam yang nantinya akan berujung pada peningkatan PAD daerah.

”Apalagi kini Kepri punya 757 Kepri Jaya, tim sepak bola yang berlaga di Liga 3 dan mampu melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia. Tentunya dengan semakin bergairahnya persepakbolaan di Batam, ini akan menjadi poin positif bagi peningkatan PAD daerah,” harapnya.

Selain itu, dengan adanya dukungan dari Viking Persib Club Distrik Batam, diharapkan Persib Bandung bisa kembali meraih hasil maksimal di kancah persepakbolaan nasional. Sekaligus hal ini akan meningkatkan motivasi Persib Bandung untuk menjalani laga di musim mendatang.

”Viking harus menjadi cerminan bagi suporter mengenai pentingnya fair play dan sportivitas dalam mendukung tim kesayangannya,” ujar Vicky.(yan)

Loading...