batampos.co.id – Nathan Sutherland membuat citra perawat laki-laki di Amerika Serikat (AS) hancur. Lelaki 36 tahun itu menyetubuhi pasiennya sampai hamil. Bahkan sampai melahirkan. Ironisnya, pasien yang menjadi pelampiasan nafsu Sutherland itu koma selama 14 tahun terakhir. Dan, Sutherland merupakan salah seorang paramedis yang merawatnya.

Rabu (23/1/2019) aparat menangkap Sutherland.

’’Tidak ada indikasi keterlibatan orang lain. Tapi, penyelidikan sedang berlangsung,’’ ujar Jubir Kepolisian Phoenix Sersan Tommy Thompson. Aparat menyiapkan pasal pelecehan seksual untuk menjerat pria bejat tersebut.

BBC melaporkan bahwa hasil tes DNA Sutherland dan bayi laki-laki yang lahir dari pasien 29 tahun itu cocok.

Maka, Hacienda Healthcare Clinic di Kota Phoenix, Negara Bagian Arizona, itu langsung memecat Sutherland. Sebelumnya, polisi memang meminta seluruh staf dan pegawai laki-laki di klinik tersebut melakukan tes DNA.

Thompson menyatakan, sampai sekarang polisi masih mengorek keterangan dari Sutherland. Selain tentang frekuensi pelecehan tersebut, polisi berusaha mengungkap motif pelaku.

Thompson mengimbau masyarakat untuk tidak memberikan stigma negatif kepada bayi laki-laki yang lahir 29 Desember lalu itu.

’’Kita tidak bisa memilih bagaimana kita dilahirkan, tapi kita bisa memilih mencintai bayi ini,’’ ujarnya. (sha/c19)

Loading...