Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim menyampaikan sambutan.

batampos.co.id – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri periode 2018-2023, menyambangi Panti Asuhan Yaa Bunayya di Kecamatan Galang, Sabtu (2/2). Kunjungan bakti sosial itu, sebagai bentuk kepedulian wartawan terhadap sesama.

Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019. “Kami bersama-sama mengumpulkan bantuan yang bersumber dari teman-teman PWI dan IKWI Kepri baik itu berupa dana maupun barang,” ujar Candra di sela-sela kegiatan.

Adapun bantuan yang diserahkan mulai dari sembako, Alquran, buku Yasin, pakaian layak pakai, perlengkapan mandi, serta sejumlah dana untuk pembangunan sarana dan prasarana di Panti Asuhan Yaa Bunayya.

Tak lupa, Ketua PWI Kepri bersama pengurus lainnya mengajak anak-anak panti mengenal fungsi dan tugas dari organisasi pers tertua yang diakui Dewan Pers tersebut. “Bahwa organisasi pers ini anti hoax yang wajib menyaring berita sebelum sharing,” jelasnya.

Diketahui, saat ini panti asuhan yang berdiri sejak 2013 lalu itu, dalam proses membangun asrama khusus untuk mempelajari Alquran.

Pengasuh sekaligus pengelola panti Esriandi Sukma menuturkan, asrama bernama Asrama Quran ini dipersiapkan sebagai tempat melatih anak yatim menjadi seorang hafiz quran. “Mereka akan tinggal dengan satu ibu asuh dan belajar rutin sampai benar-benar menjadi hafiz. Per periodenya hanya dipilih 10 anak yatim,” terang pria yang akrab disapa Ustad Bro itu.

Ia berharap, dengan bantuan dana yang mengalir termasuk dari PWI dan IKWI Kepri, dapat segera mewujudkan Asrama Quran dalam waktu dekat. “Sekarang tinggal pemasangan keramik. Insya Allah tidak lama lagi difungsikan,” ucapnya.

Pengurus PWI dan IKWI Kepri yang akan dilantik di Gedung Daerah Tanjung Pinang, Senin (3/2/2019) nanti, tampak antusias mendukung pembangunan asrama tersebut. Bahkan para pengurus pun larut dalam keceriaan bersama anak-anak panti.

Di kesempatan itu juga, dilakukan doa bersama untuk kelancaran pembangunan Asrama Quran serta mendoakan kelancaran program-program PWI dan IKWI Kepri selama 5 tahun ke depan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, yang sangat bermanfaat bagi kebutuhan panti sehari-hari. Semoga organisasi PWI dan IKWI ini dapat terus sejalan, memberikan informasi dan edukasi yang berguna bagi masyarakat,” ungkap Ustad Bro. (nji)