Jumat, 26 April 2024

Polisi Pantau Kawasan Wisata Pantai

Berita Terkait

batampos.co.id – Jajaran Polresta Barelang dan Polsek jajaran akan melakukan patroli mengawasi wisatawan yang menikmati libur Imlek di kawasan wisata pantai diseluruh wilayah hukum Polresta Barelang. Hal itu, disampaikan oleh Kapolresta Barelang Kombes Hengki dalam mengantisipasi timbulnya korban tenggelam.

“Jadi untuk tempat wisata akan kita turunkan personel. Baik itu personel dari Polresta Barelang maupun personel dari seluruh Polsek jajaran Polresta Batelang,” kata Hengki, kemarin.

Ia mengatakan, selain melakukan patroli, pihaknya juga diberikan himbauan kepada masyarakat yang mengunjungi pantai untuk menikmati libur Imlek agar berhati hati pada saat berenang atau mandi di laut. Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan penggunaan obat terlarang dalam berwisata.

“Kami selalu mengajak masyarakat yang membawa putra dan putri untuk berwisata ke pantai dan sebagainya mengimbau jaga keselamatan. Jangan sampai menjadi korban tenggelam dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan imbauan kepada petugas jaga agar melarang para pengunjung menbawa minuman beralkohol. Menurutnya, destinasi pantai menjadi lokasi yang dipadati masyarakat Batam saat hari libur. Dalam setiap libur, diperkirakan mencapai ribuan orang yang akan mengunjungi pantai setiap libur.

“Kepada para pengelola tempat wisata pantai, mereka harus memberi peringatan atau rambu-rambu batas mana masyarakat berenang dan sebagainya. Supaya mengurangi angka korban tenggelam. Kita harapkan, libur Imlek ini situasi dalam kondisi aman dan terkendali,” imbuhnya. (gie)

Update