Jumat, 29 Maret 2024

Pas Imlek, Keberangkatan di Pelabuhan Punggur Sepi

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / putut ariyotejo

batampos.co.id – Saat libur imlek, biasanya arus lalu lintas di Pelabuhan Telagapunggur disibukan dengan penumpang yang lalu lalang untuk silaturahmi atau sekedar berlibur. Namun, Selasa (5/2/2019) KSOP Pelabuhan Telagapunggur, Komaruddi menuturkan tidak ada lonjakan penumpang.

“Biasa saja normal seperti biasanya,” katanya, Selasa (5/2/2019).

Komaruddin mengatakan lalu lintas penumpang yang terhitung cukup padat terjadi 2 Februari lalu. Namun setelah itu, tak terjadi lagi lonjakan penumpang.

“Hanya saat itu saja, setelah itu normal seperti biasa,” tuturnya.

Walaupun, tak ada lonjakan penumpang. Komaruddin mengatakan akan terus memberikan pengawasan dan memantau kondisi cuaca. Hingga kini, cuaca untuk pelayaran Batam menuju Ke Tanjunguban maupun Tanjungpinang masih aman untuk dilayari.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan BMKG, agar mendapatkan pembaharuan cuaca terbaru,” tuturnya.

Sementar aitu Supervisi ASDP Telagapunggr, Herbert Damanik mengatakan penumpang yang memadati di Kapal Roro tidak banyak.

“Sepi,” ucapnya.

Herbert mengatakan lebih banyak penumpang yang menggunakan transportasi saat libur akhir pekan, dibandingkan ketika libur imlek kali ini.

“Kalau prediksi saya yang ramai itu dari Bintan ke Batam. Kalau dari sini ke Bintan, tak banyak penumpangnya,” ujarnya.

Dari pantauan Batam Pos tidak banyak orang berlalu lalang di Pelabuhan Ferry maupun ASDP Telagapunggur. Di Pelabuhan ASDP, tidak banyak kendaraan yang mengantri untuk memasuki Kapal Roro. (ska)

Update