Ketua Forum Tanggung jawab So­sial Perusahaan (TSP) Kota Batam, Johanes Kennedy, meminta dukungan semua pihak untuk mengembangkan destinasi wisata di Batam. Sebab jika dikembangkan secara optimal, Batam bisa menjadi lebih menarik lagi untuk dikunjungi wisatawan domestik maupun asing.

“Selain kota industri, Batam ini sedang didorong menjadi kota pariwisata. Tentu kita akan mendukung pengembangan Batam sebagai daerah pariwisata,” kata Johanes Kennedy, Rabu (6/2/2019).

Pria yang akrab disapa Jhon ini mengatakan, Forum TSP Kota Batam saat ini sudah diisi sejumlah perusahaan dan BUMN yang menyatakan kesiapannya untuk memajukan Batam. Forum TSP juga sudah sudah memiliki beberapa program yang akan direalisasikan tahun ini.


Menurut Jhon, selain membangun rest area di Jembatan Barelang, Forum TSP Batam juga akan mendorong penyediaan lampu penerangan jalan menuju Galang. Sebab sampai saat ini wilayah Galang masih gelap gulita saat malam hari.

“Padahal di sana kan ada Pulau Abang yang sudah terkenal keindahan bawah lautnya. Perairan di sana sudah menjadi primadona. Jadi sayang kalau malam jalanan di sana masih gelap,” katanya.

Sementara Kepala Ddinas Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengatakan, penerangan jalan memang sangat penting menuju Jembatan VI Barelang. Dengan jalan yang terang, akan tercipta kesan aman dan nyaman bagi para wisatawan, terutama saat malam hari.

“Karena ada juga wisatawan yang suka jalan-jalan malam. Nah, kalau sudah seperti ini, jalanan memang harus terang,” katanya.

Menurutnya, sebagai daerah yang memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik, Batam harusnya mudah untuk menggaet wisatawan. Inilah menjadi tanggungjawab dari semua pihak agar target 2,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019 bisa tercapai.

“Kami optimistis tahun ini target tersebut akan tercapai,” katanya. (ian)

Loading...