Jumat, 29 Maret 2024

Percetakan Banjir Order Pencetakan Atribut Kampanye

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / eusebius sara

batampos.co.id – Perusahaan percetakan Ripos Bintana Press Batam kebanjiran order pencetakan baliho, kartu nama ataupun kalender para calon legislativ (caleg). Permintaan pencetakan atribut kampanye ini meningkat dratis sejak November 2018 lalu. Estimasi peningkatan dalam angka presentase mencapai 100 persen dari bulan-bulan sebelumnya.

Kepala Departemen Pengontrol Percetakan Ripos Bintana Press Abdul Rahim menyebutkan, selama musim kampanye ini satu caleg biasanya memesan lebih dari dua paket pencetakan. Paket ini bisa saja baliho, kartu nama, spanduk ataupun kalender dengan estimasi perpaket mulai seratus hingga 3.000 eksemplar atau lembar.

“Kalau baliho rata-rata diatas 100 lembar, tapi kalau kartu nama sama kalender bisa sampai 3.000 lembar perpaket. Satu caleg minimal dua paket ambil. Nah total caleg yang pesan di sini diatas seratusan caleg. Meningkat 100 persen dari masa-masa biasa,” tutur Abdul saat dijumpai di kantor percetakan, Kamis (7/2/2019).

Situasi yang menguntungkan ini masih berlangsung hingga siang kemarin, sebab menurut Abdul masih ada beberapa caleg dan pengurus partai politik yang order atau memesan pencetakan spanduk dan baliho.

“Masih sampai hari ini. Tadi pagi barusan kami antar dua paket baliho pesanan parpol. Alhamdulilah, percetakan ini masih dipercaya oleh masyarakat di Batam ataupun Kepri,” ujar Abdul.

Kondisi menjadi berkah tersendiri bagi perusahaan sebab berdampak bagi omset pemasukan perusahaan, dan kedepannya perusahaan ini bertekad akan selaku memberikan yang terbaik untuk kemajuan masyarakat di Batam dan Kepri secara umum.

“Kepercayaan ini jadi motivasi yang baik bagi kami untuk terus berinovasi kedepannya. Kami selalu berkomitmen untuk memberikan hasil yang terbaik dengan jaminan mutu dan kualitas,” ujar Abdul.

PT Ripos Bintana Press merupakan perusahaa percetakan koran yang bernaung dibawa Batam Pos group. Selain koran, perusahaan ini juga melayani percetakan atribut kampanye, kotak nasi, buku ataupun dokumen lain dengan mesin pencetakan yang canggih dan modern. (eja)

Update