batampos.co.id – Tim dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri akan berangkat ke Surabaya untuk mengikuti rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN), Kamis (7/2/2019).

Sekitar 40 orang dari perwakilan PWI Kepri, yang terdiri dari pengurus PWI dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri, serta pengurus PWI tingkat kabupaten dan kota.

Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim mengatakan, kehadiran PWI Kepri sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan HPN 2019.


”Tim yang dibawa siap terlibat langsung dalam berbagai kegiatan yang digelar,” ujar Candra, kemarin.

Ia menjelaskan, dengan mengangkat tema ’Pers me-nguatkan kerakyatan berbasis digital’, kegiatan HPN 2019 diwarnai dengan berbagai diskusi berkaitan digitalisasi dalam perekonomian rakyat, dan fenomena yang sedang hangat terjadi di Tanah Air.

”Peran pers di era digita-lisasi ini sangat mendukung berbagai pergerakan masyarakat. Untuk itu, saya mengajak tim dari Kepri agar berperan aktif di setiap kegiatan sehingga dapat membawa hasil yang maksimal untuk dite-rapkan di daerah,” jelasnya.

Hal itu juga selaras dengan arahan Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat pelantikan pengurus PWI Kepri, Senin (4/2/2019) lalu, bahwa PWI perlu membangun sinergitas antara pemerintah dan pers dalam menjembatani pembangunan daerah.

”PWI sebagai motor penggerak perhelatan HPN, harus mampu membuat pertemuan insan pers nasional ini bermanfaat, baik bagi masyarakat setempat dan masing-masing media,” tutur Candra. (nji)

Loading...