batampos.co.id – Siapa anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam pengganti Suryadi Prabu yang dipecat oleh Bawaslu Pusat terjawab sudah.

Adalah warga Belakangpadang, Helmy Rachmayani yang kemarin resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan di Jakarta sebagai anggota Bawaslu Kota Batam untuk periode 2018-2023 mendatang.

Loading...

Helmy sendiri tak asing dengan yang namanya proses penyelenggaraan pemilu. Sejak tahun 2008 hingga 2017, Helmy duduk sebagai staf di KPU Kota Batam.

”Kalau tak salah sejak Ketua KPU Batamnya Pak Hendri ya, saya sudah jadi staf KPU hingga 2017 atau hampir 10 tahun lamanya,” ujar perempuan yang juga pernah menjadi manajer instruktur senam ini, Kamis (7/2) sore.

Pada kualifikasi tes calon anggota Bawaslu Kota Batam, Helmy Rachmayani sendiri berada di ranking atau urutan ke-6 setelah Suryadi Prabu.

”Sampai di Batam, saya akan langsung bersilaturahmi dengan anggota Bawaslu Kota Batam, maaf ya saya lagi ada pembekalan lagi dari ketua Bawaslu RI,” ujarnya.

Atas dilantiknya anggota Bawaslu Kota Batam, Helmy Rachmayani menggantikan Suryadi Prabu, Ketua Bawaslu Kota Batam, Reza Syailendra yakin tugas, kinerja dan tanggung jawab Bawaslu Kota Batam akan lebih solid dan terbantu.

”Semoga dengan dilantiknya anggota baru Bawaslu Batam, Helmy Rachmayani, dapat melengkapi formasi Bawaslu Kota Batam. Anggota Bawaslu yang baru dilantik ini secara teknis sudah tak asing dengan tugas yang bersinggungan langsung terkait proses pemilu. Sebab, pengalamannya sebagai staf di KPU Batam yang hampir 10 tahun lamanya akan sangat membantu kinerja dan tugasnya nanti sebagai anggota Bawaslu Kota Batam,” ujar Reza.

Atas dilantiknya anggota Bawaslu Kota Batam yang baru, Helmy Rachmayani ini, Reza nantinya akan langsung berkoordinasi dan saling bekerjasama dalam menjalankan tugasnya selaku Bawaslu Kota Batam. (gas)

Loading...