batampos.co.id – Jumat (7/2) tepat sembilan tahun Viking Batam lahir, berdiri, bergerak, bangkit, dan berkreativitas. Viking Batam tak henti-henti berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Batam. Termasuk menghadirkan tim sepak bola Persib Bandung untuk menyemarakkan 9th Anniversary Viking Batam.

Ketua Viking Batam Vicky mengatakan menghadirkan Persib Bandung adalah event tahunan yang rutin dilaksanakan.

”Kali ini memasuki kali ketujuh Persib Bandung hadir di Batam untuk memeriahkan ulang tahun Viking Batam. Tepatnya, Persib Bandung akan hadir selama satu minggu di Batam, mulai Minggu (17/2) hingga Minggu (24/2/2019),” bebernya.


Vicky menjelaskan kehadiran Persib Bandung untuk memenuhi undangan #9th Anniversary Viking Batam.

”Beragam acara telah disiapkan untuk memeriahkan HUT ke-9 Viking Batam. Dari konvoi, training center, meet and greet hingga pertandingan uji coba,” terangnya.

Selain itu, untuk memuaskan kerinduan bobotoh-sebutan suporter Persib Bandung, rencananya Persib Bandung akan menggelar laga persahabatan dan uji coba melawan Macan Tidar Batam Selection FC. Tim ini berisikan pemain-pemain yang punya pengalaman, seperti jebolan 757 Kepri Jaya.

”Juga diisi tiga pemain terbaik Kota Batam Divisi III. Jadi, sangat mumpuni menjadi lawan tanding Persib Bandung,” terangnya.

Rencananya laga ujicoba akan digelar di Stadion Gelora Citramas, Minggu (24/2) pukul 15.00 WIB. Panitia menyiapkan 3.500 tiket bagi yang akan menonton secara langsung tim papan atas Liga 1 asal Jawa Barat ini.

”Untuk mendapatkan tiket, bisa langsung datang ke Sekretariat Viking Batam. Penjualan tiket untuk umum dibuka mulai Senin (11/2). Untuk tiket umum dibanderol Rp 75 ribu,” sebutnya.

Untuk semakin memeriahkan acara, juga akan dibuka stan bagi usaha kecil menengah (UKM), pedagang kaki lima (PKL), dan lainnya.

”Silakan bagi UKM, PKL, dan lainnya yang ingin membuka stan untuk datang ke Sekretariat Viking Batam. Juga yang ingin menjadi sponsor kegiatan dan saksi dalam dahsyatnya event ini,” imbuhnya.

Selain itu, kata Vicky, dalam kunjungannya ke Batam juga akan diperkenalkan skuad baru Persib Bandung untuk musim 2019-2020 saat meet and greet. Beberapa nama yang mengisi skuad pelatih Miljan Radovic itu, yaitu Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Viscara, Erwin Ramdani, Frets Butuan, dan Ezechiel N’Douassel. Dan pemain-pemain yang sudah promosi dalam tim senior di antaranya Beckham Putra Nugraha, Muchlis Hadi, dan Wildan Ramdhani.

Tak hanya Viking Batam, event ini juga akan dihadiri 12 Korwil dari regional Sumatera. Sekaligus nanti akan dibacakan pernyataan sikap bobotoh.

”Intinya ini adalah bentuk dukungan bagi Persib Bandung untuk musim 2019-2020,” tutur Vicky.(yan)

Loading...