Ilustrasi

batampos.co.id – Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Yumasnur mengatakan pembangunan drainase di kampung Sukadamai, Seibeduk akan dilanjutkan tahun 2019 ini. Namun tahun ini, pengerjaan difokuskan pembangunan jembatan dan tebing. “Tahun lalu sudah dikerjakan dan kita dilanjutkan tahun ini,” ujar Yumasnur, Jumat (8/2).

Dia mengatakan pembangunan drainase tersebut dilakukan bertahap. Itu karena dilokasi tersebut masih ada puluhan rumah liar Kampung Sukadamai, Seibeduk. Keberadaan ruli itu juga menghambat pembangunan drainase sepanjang 1 kilometer tersebut.

Loading...

“Iya mereka masih ada,” katanya.

Terkait puluhan warga itu, Yumasnur melalui pihak Kecamatan Seibeduk sudah melakukan sosialisasi hingga memberikan pemahaman. Namun demikian, warga masih tetap bertahan hingga saat ini. “Tapi tetap kita kerjakan sampai tahun 2020 nanti,” jelas Yumasnur.

Sementara lebar drainase itu sekitar 30 meter. Rencananya dibibir drainase akan dibangun jalan inpeksi sekitar dengan lebar 5 meter di sisi kiri dan kanan. Jalan tersebut dibuat untuk memudahkan saat dilakukan normalisasi drainase.

“Biart alat berat bisa masuk,” ungkapnya

Loading...