Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal (√)

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengunjungi masyarakat Tanjung Batang dan meninjau kondisi infrastruktur yang selama ini memprihatinkan. Di antaranya jembatan kayu yang menghubungkan desa tersebut, Minggu (10/2/2019).

Hamid Rizal yang didampingi Hendra Kusuma, yang juga Plt Kadis Perkim dan Kepala Dinas BP3D disambut oleh Camat Bunguran Batubi beserta Kades Tanjung Sebauk, dan masyarakat setempat.



Dikatakan Hamid, memang sudah agendanya untuk melihat langsung kondisi infrastruktur Tanjung Batang.

”Ini silaturahmi, sekaligus melihat langsung kondisi infrastruktur di Tanjung Batang,” ujar Hamid.

Hamid mengatakan, pemerintah daerah akan melakukan pemerataan pada pembangunan infrastruktur di Natuna, hingga di desa-desa yang selama ini belum terjangkau pembangunan termasuk di Tanjung Batang. Apalagi saat ini listrik sudah menyala 24 jam.

Kunjungan tersebut, Hamid Rizal menyinggung kondisi Natuna yang terdiri dari 97 persen laut. Namun secara bertahap, hak-hak kabupaten sudah mulai berkurang dan diambil alih provinsi.

”Dulu, laut beberapa mil masih kewenangan kabupaten, tapi sekarang tidak lagi dan masih banyak hal lagi. Sehingga Natuna harus bekerja keras agar hak dikembalikan,” ujarnya.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi serta penambahan infrakstruktur di Natuna dapat terus berkembang, jika segala hak diberikan untuk dikelola. Sehingga dengan aturan saat ini, solusi yang dapat dilakukan adalah membentuk provinsi di Natuna. Dengan dukungan berbagai elemen masyarakat. (arn)

Loading...