foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) akan segera memulai pengerjaan pelebaran jalan yang menghubungkan Sekupang dan Batuaji.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pengerjaan akan dilaksanakan Maret mendatang. Peningkatan akses jalan menjadi dua jalur ini akan dibangun sepanjang empat kilometer.

Loading...

“Bulan depan mulai jalan. Jadi yang selama ini mengeluhkan akses jalan tersebut sudah bisa sedikit lega,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat membuka kegiatan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) di Tiban Koperasi, Jumat (8/2/2019) malam.

Ia menjelaskan jalan akan dilanjutkan pasca peningkatan tahun 2014 lalu. Rudi mengakui selama ini banyak sekali permintaan untuk melanjutkan pelebaran jalan tersebut. Sebab itu merupakan jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Sekupang dengan Batuaji.

“Alhamdulillah permintaan saya direspon pusat. Dan jadilah jalan itu ditingkatkan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Batam, Yumasnur mengatakan jalur dua sebelumnya sudah dibuat hingga Tiban Housing. Menurut rencana tahun ini akan dilanjutkan sepanjang empat kilometer menuju Simpang Tobing.

“Mungkin belum sampai ke Simpang Basecampnya. Sesuai anggaran yang ada tahun ini. Kalau tak salah Rp 40 miliar,” sebutnya.

Proses lelang akan selesai bulan ini. Sehingga pelaksanaan jalan sudah bisa dimulai Maret mendatang.

“Pengerjaan kan pusat. Tapi kalau ada keperluan nanti kami bantu. Kami lebih berkoordinasi nanti agar pengerjaan jalan berjalan lancar,” kata dia.

Yumasnur mengungkapkan, pengerjaan jalan nanti akan dikerjakan hingga pengaspalan jalan. Secara bertahap seluruh jalan yang ada di Batam akan terus dibenahi dan ditingkatkan. Selain jalan nasional, tahun ini Pemko Batam juga melanjutkan pelebaran jalan yang sudah dimulai tahun lalu.

“Proses sudah mulai. Persiapan lelang juga sudah. Kami berharap dalam waktu dekat jalan ysng sudah dimulai tahun lalu bisa segera dikerjakan,” ucapnya. (yui)

Loading...