Selasa, 19 Maret 2024

LVRI Peringati HUT Ke-62

Berita Terkait

Permintaan Tiket Terbanyak adalah Rute Batam-Padang

Peningkatan Status RSUD Tanjungbatu Terus Digesa

Suhu Udara Batam Bisa Mencapai 33 Derajat Celcius

Tabur bunga LVRI.
Foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Puteri Kaligis, 76, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batam mengajak generasi muda agar memahami perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan di tahun 1945. Dimana kemerdekaan itu diperjuangkan, bukan sebuah hadiah. Banyak nyawa menjadi korban untuk memperjuangan negara Indonesia yang merdeka seper-ti saat ini.

“Pengorbanan pahlawan dulu perlu dicontoh untuk generasi muda ini dengan nilai perjuangan yang tulus ikhlas,” ucapnya saat upacara HUT ke-62 LVRI di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang Kota Batam, Batuaji, Sabtu (16/2).

Dia pun berharap semua anggota veteran di seluruh Indonesia dapat menikmati kemerdekaan dan masa tua dengan bahagia.

“Harapan hidup ke depan terjamin, sandang pangan terjamin kepada para veteran di manapun berada,” harapnya.

Dalam upacara tersebut para angota veteran juga melakukan tabur bunga untuk memperingati jasa pahlawan yang sudah lebih dulu gugur demi Kota Batam, Kepri dan Indonesia pada umumnya.

Selain anggota veteran markas cabang LVRI Kota Batam, perayaan HUT LVRI kemarin turut dihadiri Kodim 0316, Dinas Sosial dan Pemberda-yaan Masyarakat Pemko Batam.

Turut serta beberapa gene-rasi muda dari sekolah MHS, Kartini, dan SDN 006 Batuaji.

“Ini adalah perayaan ulang tahun veteran RI ke-62 yang jatuh pada tanggal 2 Januari. Tetapi baru dapat instruksi dari markas besar veteran untuk melaksanakan perayaan upacara tanggal 4 Februari 2019, terlambat beberapa hari,’’ ujarnya.(cr1)

Update