Jumat, 19 April 2024

Tangis Haru saat Pemakaman Bripka Poltak

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Jenazah Bripka Cristian Poltak Bosta Sitorus, anggota Polsek Batuampar yang diduga bunuh diri dengan menembak kepalanya, Rabu (13/2/2019) lalu, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Seitemiang, Sekupang, Jumat (15/2/2019) pukul 15.00 WIB.

Prosesi pemakaman didahului dengan upacara kepolisian yang dipimpin Kapolresta Barelang Kombes Hengki.

Selanjutnya dimakamkan sesuai ajaran Katolik yang dipimpin dua orang pastor.
Pantauan di lapangan, prosesi pemakaman berlangsung haru. Jajaran kepolisian Polresta Barelang dan keluarga tampak sangat berduka.

Suasana hening dan hikmat pecah saat jenazah korban akan dimasukkan ke liang lahat. Tangis pilu keluarga termasuk Hilda Pakpahan, istri Poltak tak terbendung.

“Daddy jangan tinggalin kami. Bangun daddy,” tangis Hilda sembari membaringkan badannya di atas makam Bripka Poltak.

Jajaran kepolisian dan pelayat yang hadir lebih terenyuh saat Pauline, putri pertama almarhum Bripka Poltak juga turun mendekati makam sang ayah.

Gadis kecil berusia tiga tahun ini ikut menangis sambil melambaikan tangannya. “By by, daddy,” ujarnya berkali-kali.

Sejumlah pelayat termasuk keluarga dekat Poltak kian larut dalam kesedihan. Tangis semakin menjadi sekalipun banyak yang berusaha menenangkan Pauline.

“Doakan daddy ya nak semoga daddy tenang bersama Tuhan,” ujar seorang pelayat.

Kapolresta Barelang dalam sambutannya mengatakan, dia dan segenap jajarannya sangat beduka atas kepergian anggota penyidik Polsek Batuampar itu.

Dia menyebutkan, Bripka Poltak sosok polisi yang baik dan berdedikasi.

“Ini peristiwa yang meng-harukan dan menyedihkan bagi saya pribadi dan institusi. Semua merasa kehilangan. Almarhum anggota yang baik. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa menerimanya,” ujar Hengki.

Mewakili jajaran Polresta Barelang, Hengki juga meng-haturkan duka yang mendalam kepada keluarga. Dia berharap keluarga lapang dan ikhlas kepergian salah satu anggotanya itu.

Sementara perwakilan keluarga juga menyampaikan hal yang sama.

Pihak keluarga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengurus dan menghantar Poltak hingga ke pemakaman. (eja)

Update