Jumat, 29 Maret 2024

Lagu Viral: Ahmad Dhani versus Raja Boneka

Berita Terkait

Sebuah video lagu berjudul ‘Nada dari Nadi Dhani‘ mencuri perhatian netizen sejak tadi malam. Lagu dengan lirik satir tapi segar itu muncul di banyak forum WAG.

Seperti judulnya, lagu ini tampaknya memang terinspirasi oleh kisah hidup musisi Ahmad Dhani yang sedang mendekam dalam bui.

Lagu dibuka dengan lirik puitis, diiringi gitar bolong yang memainkan tempo nada-nada Melayu:

‘Ahmad yaa Ahmad
Telah tersurat
Ngilu doamu, airmataku
Bertukar tempat…’

Kalimat demi kalimat lalu mengalir semakin hangat lewat diksi-diksi sarat gugatan dan lumayan mengejutkan. Ahmad Dhani tidak hanya dilukiskan sebagai inspirasi dalam lagu ini, tapi juga sekaligus sebagai teman seperjuangan yang tak akan ditinggalkan.

‘Jangan bersedih jangan
Paduka Sahabat
Indah jeruji adalah janji
Haram kami berkhianat’

Video berdurasi 4 menit tersebut menampilkan kredit titel: @ramondamn. Penelusuran jejak digital, @ramondamn merupakan akun twitter Ramon Damora, penyair dan jurnalis dari Kepulauan Riau.

Di ujung video, terlihat Ramon menyebut nama Jup Majen sang gitaris. Nama terakhir lebih dulu dikenal luas sebagai pemusik jalanan. Majen juga pernah menjadi vokalis ‘Ten’, grup musik pop rock yang dimanajeri Ridho Slank.

Senin (18/2) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB, video yang sama sudah muncul saja di laman Youtube. Sugali 99, demikian identitas akun si pengunggah, mengupload video dalam judul: ‘Lagu Terbaru utk Ahmad Dhani dalam Penjara’. (*)

Update