batampos.co.id – Usaha Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam untuk mendapatkan tambahan armada bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya terwujud. Sebanyak 10 bus bantuan dari Kemenhub telah tiba di Batam dan siap dioperasikan.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Kota Batam Syafrul Bahri mengatakan, saat ini ada 78 unit bus Trans Batam yang beroperasi di Kota Batam. Lima unit di antaranya diperuntukkan untuk bus sekolah. 10 bus ini nantinya akan ditempatkan di masing-masing koridor.

Loading...

“Karena ada beberapa bus Trans Batam yang rusak ditarik digantikan bus baru tersebut. Kita sisipkan di 9 koridor yang kita miliki,” jelas Syafrul.

Sejauh ini, lanjutnya, faktur dari Kemenhub yang menjadi syarat bus boleh dioperasikan telah keluar. Begitu juga dengan pengurusan pelat nomor kendaraan. Sebelumnya, 10 bus ini belum bisa dioperasikan karena masih menunggu faktur dari Kemenhub.

“Alhamdulilah, fakturnya sudah keluar. Artinya saat ini kita tunggu intruksi pimpinan kapan mulai dioperasikan,” ungkap Syafrul.

Ia berharap dengan penambahan 10 bus Trans Batam baru ini bisa melayani masyarakat di setiap koridor. Syaiful juga mengimbau agar masyarakat menggunakan bus Trans Batam.

“Karena selain aman dan nyaman, Trans Batam juga lebih murah. Sesuai dengan moto kami Trans Batam sebagai transportasi yang andal di Batam,” tuturnya.

10 bus Trans Batam ini telah diparkir di Kantor Dishub Batam. Mobil keluaran terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan masing-masing pelat nomor kuning. Bus berwarna biru ini juga sudah ditempeli stiker ciri khas Trans Batam.(rng)

Loading...