F. Cecep Mulyana/Batam Pos
DIREKTUR Utama Batam Pos Candra Ibrahim (tengah) membuka 2019 Batam Motor Show di Mall Botania 2, Batam Centre, Selasa (19/2).

batampos.co.id – Bekerja sama dengan sejumlah diler, Batam Pos kembali menggelar pameran otomotif bertajuk 2019 Batam Motor Show di Mall Botania 2 (MB2), Batam Center. Pameran ini resmi dibuka Selasa (19/2) dan akan berlangsung hingga Minggu (24/2) mendatang.

Direktur Utama Batam Pos Candra Ibrahim mengatakan, kegiatan tahun ini merupakan bentuk dukungan Batam Pos dalam mendongkrak bisnis sektor otomotif di Batam. Terutama penjualan produk kendaraan bermotor.

“Terima kasih kepada peserta yang telah ikut bergabung, bersabarlah mudah-mudahan penjualan bapak ibu bisa meningkat dan terjadi tran-saksi selama pameran ini berlangsung,” harapan Candra.

Candra menjelaskan, Batam Pos selaku koran harian terbe­sar di Kepri akan selalu ber­komitmen membantu para pe­laku otomotif di Batam un­tuk meningkatkan penjualan.

“Batam dikenal dengan surganya otomotif, surganya elektronik, dan surga lainnya. Kini kami berusaha untuk mengembalikan kejayaan masa lalu itu. Batam Pos akan terus mendorong dengan harapan penjualan otomotif di Batam meningkat,” katanya.

Ia berharap, ke depan pameran ini akan semakin besar sehingga dampak ekonomi yang dirasakan juga semakin luas.

Sementara, Manager Event Organizer Batam Pos Herman Manggundap mengatakan, pameran ini bertujuan untuk meningkatkan peluang bertemunya produsen dan konsumen. Dan diharapkan konsumen dapat berinteraksi aktif dalam berbagi informasi tentang mobil dan sepeda motor maupun aksesoris kendaraan selama event berlangsung.

“Kegiatan pameran ini untuk menggerakkan usaha khusus-nya di bidang otomotif dalam penjualan,” kata Herman.

Dikatakan Herman, pameran menjadi salah satu strategi penjualan yang cukup efisien. Sebab dalam pameran itu akan terjadi interaksi yang lebih baik antara penjual dan calon pembeli.

“Kami percaya Batam masih bergeliat dan masih ada pangsa pasar khususnya untuk pembelian kendaraan roda dua maupun roda empat,” sebutnya.

Dijelaskan, pameran ini diikuti sebanyak 10 stand. Di antaranya peserta agen tunggal pemegang merek (ATPM) otomotif seperti Indomobil Batam (Suzuki, Nissan, Datsun, dan Hino), Honda Nagoya, dan Mitsubishi.

Selain itu, ada juga beberapa showroom motor seperti PT Prima Kawasaki dan Capella Honda. Kemudain ada penyedia aksesori kendaraan bermotor di antaranya Rawat Mobilmu, Aero Batam, GT Auto Batam, Dirt to Clean. Lalu ada peserta dari d’Sanas Perfume Halal.
Selama pameran berlangsung, seluruh peserta menawarkan promo-promo spesial yang sayang dilewatkan.(ocu)