Rabu, 24 April 2024

Bocah 4 Tahun Tercebur ke Wajan dengan Minyak Panas di Dalamnya

Berita Terkait

batampos.co.id – Khafid Insya, 4, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah (EF) Batam di Batuaji, Rabu (20/1/2019) malam.

Bocah ini jatuh ke dalam wajan berisi minyak goreng mendidih di rumah orangtuanya di Kaveling Pancur Baru, Seibeduk, Senin (18/2/2019) siang, lalu.

Tubuh bagian bawah terkena luka bakar akibat minyak panas. Khafid sempat mendapatkan perawatan di puskesmas sebelum dilarikan ke RSUD Embung Fatimah.

Informasi yang didapat, nahas yang menimpa bocah yang masih duduk di bangku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini terjadi saat dia baru saja pulang dari sekolah. Saat bermain di tangga kayu menuju lantai dua rumahnya, mendadak tangga tersebut jebol.

Bocah lelaki ini jatuh persis di atas wajan di bawah tangga yang merupakan dapur keluarga.

“Ibunya saat itu lagi goreng peyek di bawah tangga,” ujar salah seorang petugas medis di RSUD EF Batam yang minta namanya diinisialkan, Ra, Kamis (21/2/2019).

Saat jatuh di atas wajan, separuh badan bagian pinggul ke bawah tercebur dalam genangan minyak mendidih. Sehingga, Khafid mengalami luka bakar yang cukup serius.

Bukan hanya sang balita, sang ibu juga mengalami luka bakar di wajah dan tangan terkena ciptaran minyak panas saat balitanya tercebur di penggorengan. Keduanya langsung dibawa ke puskesmas sebelum dirujuk ke RSUD.

“Ibunya lumayan juga (luka bakar), tapi paling parah anaknya karena langsung ke dalam wajan,” ujarnya.

Saat ini, Khafid masih menjalani perawatan medis di ruangan Flomboyan dan harus rawat inap di RSUD. Sementara sang ibu sudah membaik dan menjalani pemulihan di rumah. (eja)

Update