(Dokumentasi Pixabay.com)

Perawatan yang dilakukan agar membuat rambut mengembang bisa saja salah. Sehingga membuat rambut justru terlihat tipis. Dilansir dari The Zoe Report, Jumat (22/2), ada 5 kesalahan yang tak disadari saat merawat rambut.

1. Mengaplikasikan Kondisioner di Akar
Kondisioner memang bagian penting dari rutinitas perawatan rambut Anda. Tetapi mengaplikasikannya langsung ke akar dan tidak membilasnya dengan bersih bisa membuat rambut Anda jatuh. Hindari kesalahan ini agar rambut Anda tidak lepek.

2. Tidak Menggunakan Volumizing Powder
Cara termudah untuk mendapatkan rambut yang tampak lebih penuh secara instan adalah dengan memijat volumizing powder langsung ke akarnya. Cara ini akan membuat rambut Anda terlihat lebih tebal sepanjang hari.


3. Meluruskan dengan Flat Iron
Meluruskan dengan pelurus flat iron secara instan membuat rambut Anda terlihat lebih tipis (terutama jika Anda membiarkan ujung rambut Anda lurus juga). Untuk penampilan rambut yang lebih penuh, keringkan rambut Anda sampai ke akar dengan sisir bundar dan gulung di bagian ujungnya.

4. Potongan Rambut Tidak Berlayer
Rambut panjang secara keseluruhan biasanya terlihat lebih tipis. Beberapa orang tak menyedari itu dan tetap mempertahankan potongan rambut panjangnya. Jika Anda masih menginginkan yang panjang, cobalah bentuk rambut dengan potongan layer.

5. Lupa Mengaplikasikan Mousse
Mousse ringan akan menambah volume dan kerapatan pada rambut Anda saat proses pengeringan. Menerapkan sedikit pada akar akan membuat rambut terlihat lebih tebal setelah kering. (nurul/JPG)

Loading...