Jumat, 29 Maret 2024

Beberapa Ruas Jalan di Batam Ditutup

Berita Terkait

batampos.co.id – Selama pelaksanaan kegiatan Millenial Road Safety Festival, Minggu (24/2), polisi akan melaksanakan pengalihan arus. Ada beberapa ruas jalan yang akan ditutup selama pelaksanaan kegiatan MRSF. Beberapa ruas jalan yang akan ditutup yakni, jalan depan Pemko Batam, Jalan Ahmad Yani, Jalan Raja M Tahir, Jalan Engku Putri, dan Jalan Daeng.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Engku Putri menyaksikan kegiatan Millenial Road Safety Festival, Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan telah menyediakan beberapa tempat parkir.

“Kami menyediakan parkir, jadi masyarakat bisa berjalan ke arah Engku Putri,” kata Kompol I Putu Bayu Pati.

Tempat-tempat parkir yang disediakan yakni Engku Putri (untuk tamu VIP), WTB, Pondok Duri, samping Kantor Jasa Raharja, Parkiran BP Batam, Sumatra Expo, Graha Pena, dan Asrama Haji.
Beberapa tempat parkir tersebut, kata Putu dapat menampung ribuan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

“Parkir yang kami sediakan itu gratis, tidak bayar,” ungkapnya.

Selain menyediakan kenyamanan untuk parkir. Putu mengatakan jajarannya juga mendirikan pos-pos pengamanan di 28 titik. “Kami berusaha untuk memberikan rasa aman selama acara berlangsung,” ucap Putu.

Dari data kepolisian, hampir sebagian besar korban kecelakaan lalu lintas didominasi generasi millenial. Oleh sebab itu, Mabes Polri menggelar acara millenial road safety festival.

Kegiatan ini tidak hanya menyasar anak muda, tapi juga orangtua. Selain ada berbagai atraksi, acara MRSF juga sebagai sarana edukasi dan pembelajaran bagi masyarakat terkait aturan berlalu lintas.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan diperkirakan puluhan ribu orang. Mereka semua akan mengikuti kegiatan jalan sehat, senam kolosal serta berbagai kegiatan menarik lainnya.

Pihak panitia MRSF juga menyediakan doorprize bagi para pengunjung yakni 35 motor, 88 sepeda, 10 kulkas, 10 TV, 50 kompor gas, 70 decoder parabola, 30 ponsel, 5 kipas angin dan berbagai hadiah hiburan menarik lainnya. (ska)

Update