ilustrasi

Pasti banyak dari kamu yang sudah familiar dengan BPJS Kesehatan. Bantuan asuransi kesehatan dari pemerintah ini banyak banget lho manfaatnya. Asuransi kesehatan adalah salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan untuk masa depan yang lebih terjamin.

Buat kamu yang belum terlalu paham soal seluk beluk BPJS Kesehatan, baca ulasan berikut biar kamu tambah well-informed dan bisa menggunakan fasilitas yang diberikan dengan baik dan maksimal!

Fasilitas BPJS Kesehatan yang bisa didapat


Manfaat yang bisa kamu dapatkan meliputi pelayanan kesehatan tingkat pertama, pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan, sampai rawat inap.

Untuk pelayanan kesehatan tingkat pertama dan non spesialistik, kamu bisa mendapat kemudahan dalam administrasi pelayanan, pelayanan promotif dan preventif, pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis, tindakan medis non spesialis (operatif dan non operatif), pelayanan obat dan bahan medis habis pakai, transfusi darah sesuai kebutuhan medis, pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama, dan rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi.

Jika kamu menerima pelayanan kesehatan tingkat lanjutan rawat jalan, kamu bisa mendapat pemeriksaan, pengobatan, dan konsultasi spesialistik oleh dokter spesialis atau sub spesialis, tindakan medis spesialistik sesuai indikasi medis, pelayanan alat kesehatan implant, pelayanan penunjang diagnostik lanjutan sesuai indikasi medis, rehabilitasi medis, pelayanan darah, pelayanan dokter forensik, pelayanan jenazah, dan lain sebagainya. Untuk yang rawat inap, yang bisa kamu manfaatkan adalah layanan perawatan inap non intensif, perawatan ruang inap intensif, dan pelayanan kesehatan lainnya yang ditetapkan oleh Menteri.

Manfaat menggunakan BPJS Kesehatan

Inilah kelebihan BPJS Kesehatan dibanding asuransi kesehatan lainnya:

1.Murah

Walaupun murah, perawatan dan pengobatan yang diberikan tidak kalah memadai kok! Ada tiga kelas dengan harga yang berbeda yaitu kelas 1 seharga Rp80.000, kelas 2 Rp51.000, dan kelas 3 Rp25.500 yang masing-masingnya dibayarkan setiap bulan.

2.Jaminan seumur hidup

Jaminan berlaku hingga seumur hidup tanpa batasan umur, tidak seperti asuransi lainnya yang membatasi jaminan hingga penerima asuransi berusia 100 tahun.

3.Tidak ada pengecualian

Saat daftar, kamu tidak perlu memberikan keterangan penyakit yang diderita dan harga premi tetap sama sesuai kelas yang dipilih.

Sekarang, sudah tidak perlu repot lagi bayar BPJS Kesehatan Pakai Traveloka aja! Caranya mudah, aman, dan cepat. Kamu akan dapat informasi rinci dan jelas, serta notifikasi yang cepat setelah kamu berhasil transaksi. Lebih efisien!

Loading...