ilustrasi

Sudah tahu bagaimana merawat sneakers alias sepatu kets?

Dari keterangan MaMit’s Laundry, Senin (25/2), ada tiga langkah yang bisa diterapkan para pencinta sneakers agar sepatunya tidak mudah rusak.

Loading...

1. Segera Bersihkan Noda

Jika sepatu Anda terkena noda, segera bersihkan sepatu dan jangan menunggu sampai kotor parah. Semakin lama noda didiamkan, maka semakin menyerap noda ke dalam canvas sehingga akan semakin sulit untuk dibersihkan.

2. Jangan Diamkan Sepatu Basah Terlalu Lama

Sepatu canvas memang salah satu bahan yang cukup aman jika terkena air. Namun bukan berarti tidak ada dampak buruknya lho. Jika sepatu sneakers terkena air yang cukup banyak, sekadar dijemur saja tidak cukup karena akan tetap menimbulkan aroma tidak sedap. Tipsnya, jika sepatu Anda basah, segera bersihkan dan jangan didiamkan terlalu lama. Semakin lama didiamkan, maka bau yang timbul akan semakin sulit dibersihkan.

3. Gunakan Silica Gel/Dry Bag untuk Penyimpanan

Agar sepatu tidak cepat berubah warna dan terkena jamur, Anda juga harus perhatikan cara penyimpanannya. Gunakan silica gel dalam sepatu untuk menjaga kelembaban sepatu dan gunakan dry bag dalam lemari untuk menjaga tingkat kelembaban pada lemari penyimpanan. Pastikan juga sepatu jangan terlalu lama disimpan di dalam tempat tertutup. Jika sepatu sedang tidak dipakai, pastikan sepatu tetap dijemur di suhu ruangan untuk menghindari timbulnya jamur. (JPC)

Loading...