Sabtu, 20 April 2024

Citilink Buka Rute Jakarta- Kuala Lumpur

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / putut ariyotejo

batampos.co.id – Citilink membuka rute penerbangan internasional yang keenam, yakni tujuan Jakarta-Kuala Lumpur. Maskapai berbiaya hemat itu memulai rute barunya pada Selasa (26/2).

”Pembukaan rute ini merupakan bukti komitmen serta keseriusan Citilink Indonesia dalam upaya melebarkan sayapnya di level internasional. Ini akan memperkuat posisi sebagai maskapai berbiaya hemat terkemuka di dunia,” kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina, melalui keterangan tertulisnya pada JPGROUP, Selasa (26/2).

Sebelumnya Citilink Indonesia juga telah membuka rute Denpasar-Dili, Jakarta-Penang,  Surabaya-Penang, Banyuwangi-Kuala Lumpur, dan Surabaya-Kuala Lumpur.

”Kami optimis dapat mencapai target keterisian kursi (Seat Load Factor/ SLF) sebesar 75 persen, pada rute ini, mengingat rute Jakarta-Kuala Lumpur (PP) merupakan rute yang prospektif, karena menghubungkan ibukota dua negara,” bebernya.

Lebih lanjut, Resty juga menambahkan, menurut data yang dirilis OAG, salah satu situs penyedia data penerbangan, pada tahun 2018 penerbangan rute Jakarta-Kuala Lumpur merupakan rute tersibuk kelima di dunia, dengan jumlah frekuensi penerbangan sebanyak 19.849 penerbangan.

”Jadwal penerbangan Citilink rute Jakarta-Kuala Lumpur ini akan beroperasi empat kali seminggu pada hari Senin, Selasa, Jumat, dan Sabtu, dengan nomor penerbangan QG 528 dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta,” jelasnya.

Sementara untuk rute Kuala Lumpur-Jakarta dengan nomor penerbangan QG 529 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur KLIA 1 pada pukul 15.20 waktu setempat, dan tiba di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 16.30 WIB.

”Adapun tiket penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur bisa didapatkan di seluruh saluran penjualan tiket Citilink Indonesia, termasuk melalui mobile apps,” pungkasnya. (*)

Update