ilustrasi

batampos.co.id – Kabupaten Anambas menyimpan potensi wisata yang sangat besar. Ada beberapa potensi destinasi wisata yang sangat menarik di sana, seperti Pantai Kusik dan Air Terjun di Ulu Aras. Selain itu, di pertengahan 2019 Pemerintah Kabupaten Anambas akan mengadakan Festival Padang Melang yang diadakan setiap tahunnya.

Lion Air Grup, melalui Maskapai Wings Air berkomitmen untuk mendukung kemajuan destinasi wisata Anambas, dengan melayani penerbangan dari Batam-Anambas.

”Dalam seminggu itu ada empat kali penerbangan dari Batam ke Anambas. Dari Anambas ke Batam juga empat kali penerbangan,” kata Distrik Manager Lion Air Grup Batam, M Zaini Bire, Selasa (26/2). Frekuensi penerbangan yang jalani Wings Air dari Batam ke Letung, Anambas setiap Senin, Rabu, Jumat serta Minggu pukul 12.30 WIB. Sedangkan dari Jemaja, Anambas ke Batam dijalani setiap Senin, Rabu, Jumat, serta Minggu pukul 13.55 WIB.

”Selain membantu masyarakat Anambas, kami juga mendukung iklim pariwisata daerah itu,” ucapnya.

Wings Air, kata Bire, memberikan promo tiket bagi masyarakat yang ingin menuju ke Anambas. Saat ini, tiket rute Batam menuju Letung, Anambas dijual di kisaran Rp 600 ribu. ”Masih promo,” ungkap Bire.

Rute ini dijalani dengan pesawat ATR 72 bermesin twin-turboprop yang dibangun perusahaan pesawat Prancis-Italia ATR. Pesawat ini memiliki kapasitas hingga 72 pe-numpang. (ska)

Loading...